Bursa Transfer

Inter Milan Akan Tukar Pemainnya Dengan Sergio Aguero?

Senin, 29 Juni 2020 15:10 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Catherine Ivill/Getty Images
Klub kontestan Serie A Italia, Inter Milan dikabarkan akan menukar salah satu pemainnya, Milan Skriniar dengan bomber Manchester City, Sergio Aguero. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Klub kontestan Serie A Italia, Inter Milan dikabarkan akan menukar salah satu pemainnya, Milan Skriniar dengan bomber Manchester City, Sergio Aguero.

INDOSPORT.COM - Klub kontestan Serie A Italia, Inter Milan dikabarkan akan menukar salah satu pemainnya, Milan Skriniar dengan bomber Manchester City, Sergio Aguero.

Akhir-akhir ini, Manchester City memang tengah menincar Milan Skriniar untuk mengisi posisi pemain belakangan yang selama ini masih terlihat kosong. Pada saat yang sama pula, Inter Milan ingin menjual pemain asal Slovakia tersebut.

Penjualan Skriniar tersebut dirasa bahwa performa permainannya sangat tidak konsisten selama bermain bersama Inter Milan. Maka dari itu, pihak dari manajemen pun ingin menjual dirinya untuk bursa transfer musim panas nanti.

Seperti yang dilaporkan oleh Calciomercato, Inter Milan rela melepas pemainnya tersebut jika Manchester CIty juga setujuh untuk melepaskan Aguero untuk ditukar dengan Skriniar.

Pemain asal Argentina tersebut rupanya akan mengakhiri masa baktinya di Etihad Stadium musim depan. Sebab, kontraknya akan habis pada bulan Juli 2021 mendatang.

Meski saat ini Aguero sendiri sudah berusia tidak muda lagi, pihak dari Inter tidak mempermasalahkan untuk memimang pemain berusia 32 tahun tersebut demi bisa menjual Lautaro Martonez yang kini menjadi rebutan klub besar di Eropa.

Hingga sampai saat ini, pihak dari manchester City belum memberikan keputusan apakah akan menukar pemain bintangnya tersebut ke Inter Milan demi bisa mendapatkan pemain bek tengah, Milan Skriniar.

Namun, beberapa pekan lalu, Sergio Aguero sendiri mengatakan bahwa dirinya ingin kembali berkarier di Argentina sebelum ia memutuskan untuk gantung sepatu.

Sementara itu, Sergio Aguero sendiri saat ini masih dalam ikatan kontrak dengan Manchester City hingga tahun 2021 mendatang. Posisinya kali ini masih dibutuhkan oleh Pep Guardiola demi mencetak pundi-pundi gol.

Dalam kompetisi Liga Inggris musim ini Aguero berhasil mencatatkan namanya di klasemen sementara pencetak gol terbanyak dengan mengoleksi 16 gol. Ia juga memberikan empat assist dalam 24 penampilannya bersama Manchester City.

Sebelum bergabung dengan Manchester City pada tahun 2011 lalu, Sergio Aguero sendiri bermain untuk Atletico Madrid pada tahun 2006. Masa baktinya hanya berlangsung selama lima tahun bermain di Liga Spanyol.

Pemain jebolan Independiente ini berhasil mencatatkan 230 penampilan dengan mengoleksi 100 gol dan 46 assist selama bermain di Atletico Madrid. Sedangkan saat berseragam Manchester City, Sergio Aguero berhasil mencatatkan 370 permainan dan mencetak 254 gol serta 73 assist dalam semua kompetisi.