Liga Champions

Cedera Lutut, Sergio Aguero Dipastikan Absen Membela City di Liga Champions

Kamis, 25 Juni 2020 18:59 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Visionhaus/GettyImages
Penyerang klub Liga Inggris, Manchester CIty, Sergio Aguero, akan absen di Liga Champions akibat cedera lutut parah. Copyright: © Visionhaus/GettyImages
Penyerang klub Liga Inggris, Manchester CIty, Sergio Aguero, akan absen di Liga Champions akibat cedera lutut parah.

INDOSPORT.COM - Manchester City dipastikan tidak akan diperkuat bomber andalannya yakni Sergio Aguero dalam lanjutan Liga Champions Eropa 2019/2020.

Sergio Aguero mengalami cedera lutut cukup parah saat membela Manchester City menjamu Burnley di Etihad Stadium, Selasa (23/6/2020) dini hari WIB.

Karena ditarik keluar sebelum babak pertama selesai, Sergio Aguero gagal menyumbang gol, padahal City berpesta dengan skor 5-0.

Eks striker Atletico Madrid itu kemudian langsung diterbangkan ke Barcelona, Spanyol untuk menjalani operasi. Syukurnya operasi berjalan lancar namun pemulihan membutuhkan waktu cukup lama.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengaku tidak terlalu pusing dengan absennya lumbung gol The Citizens. Ia menjelaskan masih memiliki pemain lain yang bisa menggantikan peran Aguero di 16 besar Liga Champions.

"Tentu saja dampaknya besar untuk memenangkan Liga Champions, anda harus tiba di momen terbaik, dalam kondisi sebaik mungkin, tetapi pada saat yang sama situasinya seperti apa adanya," kata Pep dilansir dari The Guardian.

"Terkadang ketika ini terjadi, tim membuat langkah maju dengan pemain lain untuk menyelesaikan situasi, jadi itulah yang harus kita lakukan," ucapnya menambahkan.

Pep Guardiola juga mengaku kalau Manchester City masih memiliki striker muda asal Brasil, Gabriel Jesus. Ia bahkan yakin Gariel Jesus mampu menggantikan peran Aguero bahkan bisa lebih tajam.

"Kami tidak memiliki keraguan tentang Gabriel. Pria yang luar biasa. Seorang pemain muda, kami senang. Kami tidak ragu dengan atau tanpa AgUero. Kami memiliki dua striker hebat," ujar Pep.

Di Liga Inggris musim ini, Sergio Aguero masih menjadi ujung tombak andalan Manchester City dengan mengoleksi 16 gol dalam 24 pertandingan.