Liga Spanyol

Prediksi Pertandingan LaLiga Spanyol Athletic Bilbao vs Real Madrid

Jumat, 3 Juli 2020 18:46 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Berikut prediksi pertandingan Athletic Bilbao vs Real Madrid di ajang LaLiga Spanyol pekan ke-34, Minggu (05/07/20) pukul 19.00 WIB di San Mames. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Berikut prediksi pertandingan Athletic Bilbao vs Real Madrid di ajang LaLiga Spanyol pekan ke-34, Minggu (05/07/20) pukul 19.00 WIB di San Mames.

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan Athletic Bilbao vs Real Madrid di ajang LaLiga Spanyol pekan ke-34, Minggu (05/07/20) pukul 19.00 WIB di San Mames.

Real Madrid yang berambisi untuk menjauh dari Barcelona di klasemen sementara LaLiga Spanyol akan menjadikan laga ini sebagai laga wajib menang.

Pasalnya, kekalahan akan mendekatkan mereka ke Barcelona yang kini menghuni peringkat kedua, sekaligus membuat kans Los Blancos untuk bisa menjadi kampiun liga musim ini pupus.

Meraih lima kemenangan dari lima laga terakhir, skuat asuhan Zinedine Zidane datang ke kandang Athletic Bilbao dengan tren positif. Mereka dipastikan akan tampil menggila dalam laga Minggu malam mendatang.

Berlaga sebagai tim tamu, Real Madrid diprediksi tak bakal menganggap Bilbao sebagai lawan enteng, mengingat musim ini Bilbao tampil sebagai salah satu kuda hitam yang ditakuti dan seringkali menjadi batu sandungan serta menghadirkan kejutan bagi tim-tim mapan di LaLiga Spanyol.

Di sisi lain, Bilbao yang akan bertanding sebagai tuan rumah diprediksi bakal tampil hati-hati. Pasalnya, mereka pasti tak ingin kehilangan poin kala berlaga di kandang sendiri.

Saat ini Bilbao berada di posisi ke-8 klasemen sementara dengan raihan 48 poin. Mereka bakal tampil taktis dan berusaha mengamankan poin untuk menjaga kans mereka tampil di kompetisi Eropa musim depan.

Pertandingan pekan ke-34 LaLiga Spanyol yang mempertemukan Athletic Bilbao vs Real Madrid diprediksi bakal berlangsung seru. Apakah Bilbao mampu menghalangi jalan Madrid meraih gelar juara musim ini atau sebaliknya?

Players to Watch:

Raul Garcia (Athletic Bilbao)

Raul Garcia telah mencetak empat gol dari lima laga terakhir Bilbao. Meskipun telah berusia 33 tahun, eks Atletico Madrid ini masih mampu tampil menggila dan berhasil mencatatkan 13 gol serta satu umpan dalam 31 laga yang dia jalani bersama Bilbao.

Karim Benzema (Real Madrid)

Benzema adalah bomber andalan Real Madrid selepas kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus beberapa waktu lalu. Dirinya tampil mengerikan dan berhasil membuktikan kelasnya sebagai salah satu predator paling trengginas di Eropa.

Pemain berusia 32 tahun ini tercatat telah tampil sebanyak 32 kali dan sukses mencetak 17 gol serta 7 umpan sepanjang musim 2019-2020.

Prakiraan Formasi Athletic Bilbao vs Real Madrid:

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Unai Simon; Yuri, Inigo Martinez, Yeray, Capa; Vesga, Dani Garcia; Muniain, Sancet, Williams; Raul Garcia.

Real Madrid (4-3-1-2): Courtois; Marcelo, Sergio Ramos, Varane, Carvajal; Kroos, Casemiro, Valverde; Modric; Hazard, Benzema.

5 Laga Terakhir Bilbao:

Eibar 2-2 Bilbao

Bilbao 1-0 Betis

Barcelona 1-0 Bilbao

Bilbao 3-1 Mallorca

Valencia 0-2 Bilbao

5 Laga Terakhir Real Madrid:

Madrid 3-0 Valencia

Sociedad 1-2 Madrid

Madrid 2-0 Mallorca

Espanyol 0-1 Madrid

Madrid 1-0 Getafe

Prediksi INDOSPORT:

Bilbao: 30%

Imbang: 25%

Real Madrid: 45%