Liga Inggris

Rayakan Juara Liga Inggris, Mo Salah Akui Liverpool Pecah 2 Kubu

Jumat, 3 Juli 2020 20:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Michael Regan/Getty Images
Mohamed Salah mengatakan bahwa Liverpool sempat pecah dua kubu jelang perayaan juara Liga Inggris mereka. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Mohamed Salah mengatakan bahwa Liverpool sempat pecah dua kubu jelang perayaan juara Liga Inggris mereka.

INDOSPORT.COM – Mohamed Salah mengungkapkan bahwa skuat Liverpool sempat terpecah menjadi dua kubu saat merayakan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Diketahui sebelumnya, beberapa pemain Liverpool seperti Virgil van Dijk, Roberto Firmino, dan Alisson Becker berkumpul di salah satu hotel untuk menyaksikan pertandingan antara Chelsea vs Manchester City, Jumat (26/06/20).

Mereka pun tampak sangat senang dan sekaligus berselebrasi begitu peluit akhir berbunyi karena laga tersebut berakhir dengan kemenangan Chelsea 2-1 atas Manchester City.

Pasalnya, kemenangan Chelsea ini secara otomatis membawa Liverpool merengkuh gelar juara lebih cepat, yakni pada  pekan ke-31 dan tanpa keluar banyak keringat.

Namun, Mohamed Salah baru-baru ini mengungkpkan bahwa beberapa rekan setimnya justru berharap Chelsea kalah dari Manchester City sehingga persaingan untuk memburu gelar juara Liga Inggris kian memanas .

“Saya pikir semua orang bersemangat untuk menonton pertandingan (Chelsea vs Manchester City) bersama,” kata penyerang berkebangsaan Mesir itu kepada Sky Sports.

Dalam hal ini, Mo Salah berpikir bahwa jika Chelsea kalah, timnya tidak akan merasa bahagia secara dini. Artinya, tim asuhan Jurgen Klopp punya daya juang ketika mereka berhadapan dengan The Citizens pekan berikutnya, Jumat (03/07/20).

“Beberapa pemain ingin menang melawan City dan memenangkan Liga Inggris di sana dan beberapa pemain mengatakan ‘Tidak, mari kita memenangkannya sekarang dan merayakan bersama’,” Mo Salah menjelaskan.

“Rasanya luar biasa, ketika Chelsea mencetak gol kedua, itu seperti ‘Wow’. Itu pesta gelar. Kami berusaha menjaga jarak tapi terkadang itu tidak berhasil, tetapi kami melakukan yang terbaik.”

Apa yang dikatakan Mohamed Salah benar adanya. Liverpool yang tengah dimabuk bahagia karena gelar juara itu harus keok di tangan rival terdekatnya dengan kebobolan empat gol tanpa balas.

Sebelum kekalahan Liverpool yang menyakitkan di Etihad Stadium itu, pasukan Liverpool sendiri menerima sambutan Guard of Honour dari pemain Manchester City, karena sudah dinobatkan sebagai juara Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%