Liga Italia

Terungkap, Milan Rela Lepas Romagnoli ke Atletico Demi Gaet Pemain Ini

Jumat, 3 Juli 2020 13:25 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Kapten AC Milan, Alessio Romagnoli, disebut bakal segera pindah ke Atletico Madrid. Rupanya, itu bagian dari strategi Rossoneri mendatangkan Dayot Upamecano.

INDOSPORT.COM – Kapten AC Milan, Alessio Romagnoli, disebut bakal segera pindah ke Atletico Madrid. Rupanya, itu bagian dari strategi Rossoneri mendatangkan Dayot Upamecano.

Klub Serie A, AC Milan, diprediksi bakal sibuk pada bursa transfer musim panas nanti. Bakal hadirnya manajer baru dalam diri Ralf Rangnick disebut-sebut akan memicu revolusi besar-besaran di skuat Rossoneri.

Salah satu nama yang belakangan ini santer disebut akan meninggalkan San Siro adalah bek tengah mereka, Alessio Romagnoli. Sang kapten tim dikabarkan menjadi incaran raksasa Spanyol, Barcelona.

Namun, terjadi perkembangan menarik dalam perburuan sang pemain belakang itu. Dilansir Sempre Milan, alih-alih merapat ke Barcelona, Romagnoli justru mendekat ke rival Blaugrana di LaLiga Spanyol, yakni Atletico Madrid.

Kedua klub bahkan disebut telah mencapai kesepakatan terkait kepindahan sang pemain, dan akan mengumumkan transfer tersebut secara resmi pada pekan depan. Kepindahan ini disebut-sebut melibatkan dana sebesar 50 juta euro (Rp815 miliar rupiah).

Lebih lanjut, keputusan melepas Romagnoli ini disebut sebagai bagian dari upaya AC Milan untuk mendatangkan bek tengah yang sudah lama menjadi incaran mereka, yakni Dayot Upamecano. Bintang RB Leipzig itu diketahui memang menjadi salah satu permintaan calon manajer Rossoneri, Ralf Rangnick.

Namun, harga sang pemain yang mencapai 60 juta euro (Rp967 miliar), membuat AC Milan harus lebih dulu menjual beberapa pemain untuk mengumpulkan dana tersebut. Romagnoli yang memiliki harga pasaran mendekati banderol Upamecano pun menjadi korban.

Enggan menunggu Barcelona yang tak kunjung mengajukan tawaran, Milan pun akhirnya memutuskan menerima tawaran dari Atletico Madrid untuk Romagnoli.

Dayot Upamecano sendiri memang menahbiskan diri menjadi salah satu bek muda terbaik dunia bersama RB Leipzig. Meski baru berusia 21 tahun, ia menjadi sosok kunci di lini belakang klub Bundesliga itu dan telah tampil sebanyak 36 kali di semua kompetisi musim ini.

Sementara itu, Alessio Romagnoli sebenarnya juga menjadi pemain penting AC Milan sejak didatangkan dari AS Roma 5 tahun lalu. Musim ini ia selalu tampil di 33 pertandingan yang sudah dijalani skuat Rossoneri di semua kompetisi, dan baru saja menjalani laga ke-150 di Serie A Italia bersama Milan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%