Liga Indonesia

Bintang Persib Kim Jeffrey Senang Liga 1 2020 Dilanjutkan

Sabtu, 4 Juli 2020 19:00 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Kim Jeffrey Kurniawan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (03/07/2020). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Kim Jeffrey Kurniawan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (03/07/2020).

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, menyambut baik keputusan PSSI yang akan melanjutkan kembali kompetisi Liga 1 2020 pada Oktober mendatang. 

Menurut Kim, keputusan PSSI untuk melanjutkan kembali kompetisi sangat dinantikan olehnya dan pemain sepak bola lainnya. Pasalnya, sudah tiga bulan lebih Liga 1 2020 dihentikan dan aktivitas tim diliburkan, karena pandemi corona atau covid-19. 

"Ya pastinya senang bahwa liganya mau lanjut. Kita pemain sepak bola tiga bulan di rumah, pastinya gatal ingin ke lapangan," kata pemain berdarah Jerman ini.

Kim menambahkan, masih ada waktu bagi tim Persib untuk mempersiapkan diri sebelum mengarungi kembali kompetisi. Pasalnya, kick off Liga 1 2020 baru akan digelar pada Oktober mendatang. 

Pemain yang menggunakan nomor punggung 23 ini menegaskan, siap untuk menerapkan protokol kesehatan di dalam maupun di luar lapangan, saat kembali beraktivitas bersama tim. 

"Jadi wacana yang bagus liga mau bergulir walaupun oktober masih lama, masih tiga bulan. Jadi masih waktu yang cukup panjang, tapi kita senang dengan adanya kelanjutan liga dengan kondisi apapun, keselamatan juga tetap nomor satu dan semuanya sehat selalu," ucap Kim.

Persib rencananya akan berlatih kembali pada Senin (06/07/20), di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. Sebelumnya, tim Maung Bandung melakukan swab test di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (03/07/20) untuk memastikan tidak ada yang terpapar virus corona atau covid-19. 

Pada swab test tersebut, diikuti sebanyak 46 orang yang terdiri dari pemain, pelatih dan official tim Persib. Beberapa pemain yang belum tiba di Bandung, akan menyusul untuk di swab test sebelum bergabung dengan tim.