Liga Indonesia

Made Yakin Performa Persib Bakal Maksimal saat Liga 1 Bergulir Lagi

Sabtu, 4 Juli 2020 16:17 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan merasa optimistis penampilan timnya akan kembali maksimal saat kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan merasa optimistis penampilan timnya akan kembali maksimal saat kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan merasa optimistis penampilan timnya akan kembali maksimal saat kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan kembali Oktober mendatang.

Menurut Made, dihentikannya kompetisi sejak pertengahan Maret lalu karena pandemi corona atau covid-19, membuat Liga 1 2020 seperti dimulai kembali dari awal. Pasalnya, aktivitas semua tim diliburkan dan akan memulai persiapan kembali dari awal.

Meski begitu, kiper asal Gianyar, Bali ini merasa yakin performa Persib akan tetap maksimal, seperti sebelum kompetisi dihentikan.

Sebagai informasi, pada tiga pertandingan awal Liga 1 2020, skuat Maung Bandung berhasil meraih kemenangan atas Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman. Hasil tersebut, membuat Persib berada di puncak klasemen dengan mengoleksi 9 poin.

"Ya kita anggap aja ini sama kaya awal musim lagi, kita main dari awal lagi. Mungkin kita bisa tetap meraih apa yang telah kita raih sebelum stop liga," tegas Made di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (03/07/2020).

Made menambahkan, hasil yang didapat pada tiga pertandingan Liga 1 sebelumnya, menjadi motivasi baginya untuk kembali menampilkan permainan terbaiknya, agar tim Persib bisa mempertahankan tren postif.

"Itu juga jadi motivasi kita untuk bisa terus melanjutkan kompetisi dengan baik," tegas Made.

Sementara itu, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2020, Persib akan kembali berlatih pada Senin (06/07/2020) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. Selama beraktivitas di dalam dan di luar lapangan, Persib akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.