Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Manchester United vs Bournemouth: Trio Setan Merah Menggila

Sabtu, 4 Juli 2020 22:56 WIB
Editor: Isman Fadil
© Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Selebrasi gol Anthony Martial di laga Liga Inggris Manchester United vs Bournemouth. Copyright: © Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Selebrasi gol Anthony Martial di laga Liga Inggris Manchester United vs Bournemouth.

INDOSPORT.COM - Manchester United sukses melumat Bournemouth pada pekan ke-33 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (04/07/20). Trio penyerang Setan Merah Mason Greenwood, Anthony Martial, dan Marcus Rashford mencetak gol di laga ini.

Manchester United langsung menguasai jalan pertandingan sejak awal laga. Mereka langsung mendapatkan peluang emas melalui Bruno Fernandes pada menit ke-10. Sayang dalam situasi satu lawan satu dengan kiper, usaha bola chip dari pemain Portugal itu masih melambung di atas mistar gawang.

Keasyikan menyerang membuat Manchester United lupa dengan pertahanan. Alhasil Bournemouth unggul terlebih dahulu melalui tendangan dari sudut sempit Junior Stanislas memanfaatkan kelengahan Harry Maguire.

Gol Bournemouth seakan melecut semangat pemain Setan Merah. Berkali-kali trio penyerang Manchester United Mason Greenwood, Marcus Rashford, dan Anthony Martial mengobrak-abrik pertahanan lawan.

Usaha Manchester United baru membuahkan hasil pada menit ke-29. Mason Greenwood dengan tendangan keras khasnya dari dalam kotak penalti sukses mengoyak gawang Bournemouth kawalan Aaron Ramsdale.

Tim tuan rumah berbalik unggul pada menit ke-35. Berawal dari handball bek Bournemouth di kotak terlarang dan membuahkan hukuman penalti, Marcus Rashford yang ditunjuk sebagai algojo dengan tenang menjebol gawang Ramsdale.

Jelang turun minum, Ramsdale kembali harus memungut bola dari gawang. Penyerang Manchester United lainnya Anthony Martial tak mau kalah mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan melengkungnya dari luar area penalti berhasil membobol gawang Bournemouth. Manchester United pun unggul 3-1 atas tim tamu di paruh pertama.

Babak Kedua

Bournemouth tampil menekan di awal babak kedua. Mereka mendapatkan hadiah penalti setelah Eric Bailly yang baru masuk tertangkap handball di area kotak terlarang. Joshua King sukses membobol gawang De Gea dari titik putih pada menit ke-50.

Empat menit berselang, Manchester United kembali menjauh. Aksi individu Greenwood kembali merobek gawang Bournemouth. Skor 4-2 Setan Merah memimpin.

Gol Greenwood seakan menurunkan semangat bertanding skuat Bournemouth. Manchester United kembali membobol gawang tim tamu melalui tendangan bebas Bruno Fernandes pada menit ke-59.

Manchester United nyaris menambah penderitaan Bournemouth. Beruntung gol Marcus Rashford dianulir lantaran sudah terlebih dahulu offside.

Tidak ada lagi gol tercipta di waktu sisa pertandingan. Manchester United berhasil meraih kemenangan telak 5-2 atas Bournemouth.

Hasil ini membuat Manchester United naik ke peringkat 4 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 55 poin menggeser Chelsea yang turun ke posisi 5.

Berikut susunan pemain Manchester United vs Bournemouth

Manchester United: David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Paul Pogba, Nemanja Matic; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial.

Bournemouth: Aaron Ramsdale; Adam Smith, Nathan Ake, Lloyd Kelly, Diego Rico; David Brooks, Lewis Cook, Jefferson Lerma, Junior Stanislas; Joshua King, Dominic Solanke.