Liga Inggris

Klub Erick Thohir Ditahan Juara Liga Inggris, Peluang Promosi Tipis?

Sabtu, 4 Juli 2020 05:54 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rafif Rahedian
© Instagram/Erick Thohir
Klub sepak bola yang dipimpin Menteri BUMN RI Erick Thohir Oxford United FC ditahan juara Liga Inggris Portsmouth dan akankah peluang promosi tipis? Copyright: © Instagram/Erick Thohir
Klub sepak bola yang dipimpin Menteri BUMN RI Erick Thohir Oxford United FC ditahan juara Liga Inggris Portsmouth dan akankah peluang promosi tipis?

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola yang dipimpin Menteri BUMN RI Erick Thohir Oxford United FC ditahan juara Liga Inggris Portsmouth dan akankah peluang promosi tipis?

Kompetisi kasta ketiga piramida sepak bola Inggris, yakni League One kembali melangsungkan pertandingan semifinal play-off promosi leg pertama.

Pertandingan pembuka langsung mempertemukan tuan rumah Portsmouth melawan Oxford United di Fratton Park, Jumat (03/07/20) waktu Inggris.

Baik Portsmouth dan Oxford United, turut menampilkan 11 pemain andalan di lapangan guna memenangkan pertandingan agar aman di leg kedua.

Pertandingan berjalan cukup panas. Bahkan Portsmouth sempat unggul lebih dulu pada menit ke-32 lewat gol yang dibuat oleh Ronan Curtis.

Tertinggal membuat Oxford United tak tinggal diam. Mereka perlahan tapi pasti membangun serangan yang apik guna bisa menyamakan kedudukan.

Hal yang ditunggu-tunggu pun akhirnya terjawab ketika Marcus Browne (43') bisa mencetak gol dan membuat Oxford United menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Usai turun minum, laga Portsmouth tetap berlangsung jual-beli serangan terhadap Oxford United. Mereka sama-sama ingin mengamankan perjumpaan pertama ini.

Akan tetapi hingga akhir pertandingan tak ada gol tambahan yang tercipta. Sehingga kedua klub harus puas dengan hasil imbang ini untuk sementara.

Hal ini membuat harapan klub yang dipimpin oleh Erick Thohir untuk bisa naik kasta ke Divisi Championship 2020-21 kian tipis di pertemuan kedua.

Meski bermain di kandang sendiri nantinya tetapi apapun bisa terjadi. Sehingga Oxford United harus waspada betul agar target promosi musim ini bisa tercapai.

Selanjutnya leg kedua semifinal play-off promosi antara Oxford United vs Portsmouth bakal berlangsung di Stadion Kassam, Inggris, Senin (06/07/20) waktu setempat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%