Liga Indonesia

Memori 3 Tahun Lalu: Debut Manis Wanderley Junior di Persipura

Sabtu, 4 Juli 2020 13:39 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
3 Juli 2017, pelatih berkebangsaan Brasil, Wanderley Machado da Silva Junior menjalani debut perdananya menukangi Persipura Jayapura di kompetisi Liga 1. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
3 Juli 2017, pelatih berkebangsaan Brasil, Wanderley Machado da Silva Junior menjalani debut perdananya menukangi Persipura Jayapura di kompetisi Liga 1.

INDOSPORT.COM - Tiga tahun lalu, tepatnya 3 Juli 2017, pelatih berkebangsaan Brasil, Wanderley Machado da Silva Junior menjalani debut perdananya menukangi Persipura Jayapura di kompetisi Liga 1.

Wanderley bergabung ke Persipura menggantikan posisi pelatih lokal, Liestiadi yang didepak manajemen menyusul hasil negatif di dua laga beruntun menghadapi PSM Makassar dan Madura United.

Pelatih yang kini melatih klub Liga 2 Thailand ini, tak membutuhkan banyak waktu untuk memikat manajemen Persipura dan publik Jayapura.

Dalam laga debutnya menghadapi Mitra Kukar, Wanderley langsung menghadirkan decak kagum. Pasalnya, Boaz Solossa dan kolega dibawanya menang telak.

Persipura menghajar Mitra Kukar dengan skor 6-0 dalam laga pekan ke-12 Liga 1 2017 yang digelar di Stadion Mandala.

"Kemenangan ini adalah debut luar biasa bagi saya di Persipura. Kami sudah saling beradaptasi dengan baik," ujar Wanderley pasca laga kontra Mitra Kukar.

Tak hanya menjadi momen indah bagi debut Wanderley. Kemenangan atas Mitra Kukar juga menjadi laga yang tak terlupakan bagi Prisca Elisa Womsiwor. Dia mencetak hattrick pertamanya di Liga Indonesia.

Selain trigol Prisca, Persipura juga menyempurnakan debut Wanderley di Liga 1 dengan tiga gol yang dicetak oleh sang kapten, Boaz Solossa, Yan Piet Nasadit dan Addison Alves.