Liga Indonesia

PSSI Siapkan Yogyakarta Jadi Markas Klub Liga 1 dari Luar Jawa, PSM Angkat Bicara

Sabtu, 4 Juli 2020 07:24 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© freepik.com/ksandrphoto/wikipedia
PSM Makassar mulai angkat bicara mengenai keinginan PSSI yang menyiapkan Yogyakarta sebagai markas untuk seluruh peserta Liga 1 2020 dari luar Pulau Jawa. Copyright: © freepik.com/ksandrphoto/wikipedia
PSM Makassar mulai angkat bicara mengenai keinginan PSSI yang menyiapkan Yogyakarta sebagai markas untuk seluruh peserta Liga 1 2020 dari luar Pulau Jawa.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar mulai angkat bicara mengenai keinginan PSSI yang menyiapkan Yogyakarta sebagai markas untuk seluruh peserta Liga 1 2020 dari luar Pulau Jawa.

Sebagaimana diketahui, ada enam klub Liga 1 2020 yang berasal dari luar Pulau Jawa antara lain Bali United, Barito Putera, Borneo FC, Persiraja Banda Aceh, PSM Makassar, dan Persipura Jayapura.

"Ya, memang ada wacana dari PSSI dan PT LIB dimana klub dari luar Pulau Jawa bakal dipusatkan di satu tempat," ungkap Sulaiman Abdul Karim selaku Media Officer PSM Makassar.

"Soal pemilihan Yogyakarta, masih sebatas isu saja dan belum pasti sampai saat ini," imbuh Sule, sapaan akrab Sulaiman Abdul Karim, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (03/07/20).

Sule menambahkan, pihak PSM Makassar bakal mengikuti keputusan federasi sepak bola Indonesia dan operator Liga 1 2020 jika benar wacana tersebut yang akan ditetapkan kelak.

"Apapun arahan dari federasi, pasti diikuti dan memang hampir semua yang menjadi keputusan selalu kami ikuti," tutur Sule yang mengidolai juara Liga Inggris 2019/20, Liverpool FC, ini.

Adapun saat ini, PSM Makassar mulai menyiapkan diri dengan menyusun seluruh agenda menyambut keputusan PSSI yang telah resmi melanjutkan Liga 1 2020 pada bulan Oktober mendatang.