Bursa Transfer

Terungkap! Ini Alasan Thiago Alcantara Bakal Gabung Liverpool

Sabtu, 4 Juli 2020 17:14 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Pemain sepak bola Bayern Munchen, Thiago Alcantara, ternyata punya alasan tak terduga yang membuatnya bisa untuk pindah ke Liverpool. Copyright: © INDOSPORT
Pemain sepak bola Bayern Munchen, Thiago Alcantara, ternyata punya alasan tak terduga yang membuatnya bisa untuk pindah ke Liverpool.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Bayern Munchen, Thiago Alcantara, ternyata punya alasan tak terduga yang membuatnya bisa untuk pindah ke Liverpool.

Belum lama ini, muncul kabar bahwa raksasa Liga Inggris, Liverpool, ingin mendatangkan gelandang tengah Bayern Munchen yang bernama Thiago Alcantara. Rencana tersebut muncul setelah sang pemain menolak perpanjangan kontrak The Bavarians.

Kabarnya, Jurgen Klopp adalah dalang di balik upaya Liverpool atau The Reds itu terhadap Alcantara. Klopp ternyata sangat kagum dengan kemampuan teknis sang pemain, dimana salah satunya adalah akurasi umpan yang sangat ciamik.

Bayern Munchen kabarnya sudah bersedia untuk melepas Alcantara ke Liverpool di bursa transfer musim panas 2020. Namun, The Reds masih belum berani membayar tebusan sesuai permintaan, yaitu 35 juta euro atau sekitar Rp572 miliar. Mereka pun berharap Munchen mau memberi keringanan dalam bentuk apapun.

Terlepas dari hal tersebut, Presiden Bayern Munchen yang bernama Karl-Heinz Rummenigge, membeberkan alasan bahwa Alcantara bisa pindah ke Liverpool. Ternyata, alasannya adalah sang pemain memang ingin mencoba tantangan baru di klub lain.

"Jika dia memang ingin pergi ke sana (Liverpool), dia bisa pergi. Kami sedang berrnegosiasi dengannya. Tampaknya, dia sangat ingin merasakan pengalaman baru setelah karirnya di sini selesai," ujar Rummenigge seperti dilansir dari  laman portal berita olahraga Marca.

Dengan alasan tersebut, maka besar kemungkinan Thiago Alcantara bakal benar-benar merapat ke Anfield, entah di bursa transfer musim panas 2020 atau pada 2021. Liverpool sebagai juara Liga Inggris musim ini bakal memiliki daya pikat tersendiri bagi sang pemain.

Thiago Alcantara telah memperkuat Bayern Munchen sejak 2013 yang lalu. Bersama klub sepak bola Bundesliga Jerman tersebut, ia sukses mencetak 31 gol dan menyumbang 37 assists dari total 230 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.