Liga Italia

3 Pemain yang Jadi Kunci Kemenangan Telak AC Milan Atas Lazio

Minggu, 5 Juli 2020 09:35 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Indra Citra Sena
© Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Berikut tiga pemain yang menjadi aktor serta kunci kemenangan telak AC Milan atas Lazio dalam laga lanjutan Liga Italia 2019-2020. Copyright: © Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Berikut tiga pemain yang menjadi aktor serta kunci kemenangan telak AC Milan atas Lazio dalam laga lanjutan Liga Italia 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Berikut tiga pemain yang menjadi aktor serta kunci kemenangan telak AC Milan atas Lazio dalam laga lanjutan Serie A Liga Italia 2019-2020.

Bertanding di Stadion Olimpico pada Minggu (5/7/20) dini hari WIB, tuan rumah Lazio kedatangan rival berat, AC Milan, yang dalam beberapa laga terakhir sukses meraih hasil positif.

Meski tampil di markas sendiri, Lazio justru mendapat lebih banyak tekanan sejak awal babak pertama, bahkan tim tamu mampu unggul lebih dulu lewat aksi Hakan Calhanoglu pada menit ke-23.

Pasukan Stefano Pioli sukses menggandakan keunggulan ketika striker Zlatan Ibrahimovic mampu menjadi algojo penalti pada menit ke-34. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Usai turun minum, Lazio memulai lagi serangan dengan cara yang berbeda dalam menekan lini belakang pertahanan tim tamu pada kali ini.

Namun, AC Milan malah kembali berhasil mencetak gol ketiga melalui striker pengganti, Ante Rebic yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-59 sekaligus gol pamungkas di laga ini.

Tambahan tiga angka mengantarkan AC Milan merangsek ke posisi enam dengan perolehan 46 poin, sementara Lazio masih tertahan di urutan kedua (68 poin).

Selain taktik jenius Stefano Pioli, penampilan gemilang sejumlah pemain AC Milan juga menentukan keberhasilan Rossoneri menumbangkan Lazio.

Lantas siapa sajakah pemain kunci AC Milan pada laga dini hari tadi tersebut, lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulasnya.

Giacomo Bonaventura

Nama pertama adalah Giacomo Bonaventura. Gelandang berusia 30 tahun tersebut berhasil menjadi roh permainan AC Milan saat bertandang ke markas Lazio.

Bermain di tengah bersama Franck Kessie dan Ismael Bennacer, kehadiran Bonaventura mampu menyeimbangkan permainan AC Milan baik saat bertahan maupun menyerang.

Melansir laman Whoscored, disebutkan bahwa Bonaventura mampu melepaskan 34 umpan dengan tingkat akurasi mencapai 88 persen, serta menyumbang satu assist untuk gol Ante Rebic.

Giacomo Bonaventura juga menjadi salah satu pemain teraktif di lini tengah AC Milan dengan melakukan 43 sentuhan terhadap bola sepanjang laga.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%