Bursa Transfer

Ada Wakil Serie A, 5 Kiper Ini Layak Gantikan Kepa Arrizabalaga di Chelsea

Minggu, 5 Juli 2020 23:04 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© NurPhoto/GettyImages
Masa depan Kepa Arrizabalaga di Chelsea kembali dipertanyakan usai tampil buruk lawan West Ham. Berikut ini 5 kiper yang dinilai layak menggantikannya. Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Masa depan Kepa Arrizabalaga di Chelsea kembali dipertanyakan usai tampil buruk lawan West Ham. Berikut ini 5 kiper yang dinilai layak menggantikannya.

INDOSPORT.COM – Masa depan Kepa Arrizabalaga di Chelsea kembali dipertanyakan usai tampil buruk lawan West Ham. Berikut ini 5 kiper yang dinilai layak menggantikannya.

Lini belakang dinilai menjadi salah satu titik lemah The Blues di musim ini. Di Liga Inggris, dari 33 pertandingan, The Blues sudah kebobolan 44 kali atau yang terburuk kedua di jajaran penghuni 10 besar.

Satu nama yang kerap dinilai menjadi biang keladi buruknya pertahanan Chelsea adalah Kepa Arrizabalaga. Terbaru, ia dinilai menjadi faktor utama kekalahan The Blues dari West Ham pada Kamis (02/07/20).

Dilansir Sportskeeda, ada 5 nama yang dinilai pantas menggantikan posisinya di bawah mistar gawang The Blues. Tak hanya dari Liga Inggris, ada 2 kiper Serie A Italia yang masuk dalam daftar itu.

Berikut ini 5 kiper yang dinilai layak menggantikan Kepa Arrizabalaga musim depan:

1. Andre Onana

Kiper Ajax, Andre Onana, menjadi nama teratas di daftar calon pengganti Kepa, dan memang sudah lama dikaitkan dengan The Blues. Kiper asal Kamerun ini diketahui memiliki refleks bagus dan ahli memainkan bola dengan kakinya sehingga dinilai cocok bermain di Liga Inggris.

Chelsea berpeluang besar mendapatkan Andre Onana karena peminat lainnya yakni Barcelona kesulitan menjamin menit bermain karena keberadaan Marc-Andre ter Stegen. Meski demikian, Lampard harus merogoh kocek 40 juta pounds (Rp725 miliar) untuk memboyong pemain 24 tahun ini.

2. Nick Pope

Dari Liga Inggris, nama yang dinilai pantas menggantikan peran Kepa adalah kiper Burnley, Nick Pope. Kiper berusia 28 tahun ini sudah mencatatkan 13 cleansheet musim ini, hanya kalah dari Alisson yang mengoleksi 14 cleansheet.

Godaan dari klub sekelas The Blues tentunya bisa menarik minat Nick Pope untuk meninggalkan Burnley yang musim ini hanya bertengger di peringkat 10 klasemen sementara, demi meraih berbagai gelar juara.

3. Dean Henderson

Nama Dean Henderson meroket di Liga Inggris musim ini berkat penampilan gemilangnya bersama Sheffield United. Ketangguhannya membantu klub promosi itu bercokol di peringkat 8 klasemen Liga Inggris, mengungguli Tottenham Hotspur.

Pesona Dean Henderson bahkan membuat Manchester United selaku pemilik ingin memulangkannya. Namun, Chelsea bisa menyambarnya dengan memanfaatkan situasi MU yang masih enggan memberikan posisi kiper utama kepada Henderson.  

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%