Liga Inggris

Chelsea Menang, Lampard: Pulisic Bukan Eden Hazard, tapi Dia Hebat

Minggu, 5 Juli 2020 16:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Frank Lampard mengaku tidak bisa membandingkan Christian Pulisic dengan sosok eks pemain Chelsea, Eden Hazard. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Frank Lampard mengaku tidak bisa membandingkan Christian Pulisic dengan sosok eks pemain Chelsea, Eden Hazard.

INDOSPORT.COM – Pelatih Chelsea, Frank Lampard, memuji penampilan Christian Pulisic selama lanjutan Liga Inggris. Namun, legenda klub itu tidak bisa membandingkannya dengan Eden Hazard.

Meski tidak mencetak gol, penampilan Pulisic ketika Chelsea membungkam Watford dengan skor 3-0, Minggu (05/07/20) mencuri perhatian.

Pemain berkebangsaan Amerika Serikat itu melakukan pergerakan licin yang menghasilkan satu tendangan penalti. Penalti diterima Chelsea usai Pulisic dilanggar Etienne Capoue.

Penalti itu lantas dieksekusi dengan baik oleh Willian pada menit ke-43, membuat The Blues unggul 2-0, sebelum Ross Barkley menambah satu gol di injury time untuk kemenangan tim.

Penampilan Pulisic itu pun membuat namanya kini disejajarkan dengan Eden Hazard, mantan pemain Chelsea yang kini bermain untuk Real Madrid.

Frank Lampard sejatinya merasa senang atas performa brilian Pulisic, namun untuk bisa menyamai performa mantan rekannya, Hazard, Pulisic masih membutuhkan waktu lama, apalagi kini ia masih harus beradaptasi dengan Liga Inggris.

“Mereka (Pulisic dan Hazard) adalah pemain yang enak untuk ditonton,” ujar Lampard dilansir dari Sun Sports.

“Namun pada saat yang sama, saya tidak ingin menghiraukan kemampuan alami Pulisic, keseimbangan dan kecepatan dalam menggiring bolanya,” lanjutnya.

“Langkah selanjutnya bagi Pulisic adalah mencetak lebih banyak gol, lebih banyak assist. Sejak liga kembali bergulir, dia sudah menunjukkan itu dan terlihat luar biasa,” ujar Frank Lampard lagi.

“Pulisic sebenarnya mempunyai masalah cedera tetapi dia masih bagus dan saya sangat senang dengannya,” tutur pelatih berusia 42 tahun itu.

Penampilan apik Pulisic di Liga Inggris berlanjut berawal saat pemain muda itu menyumbangkan satu gol waktu Chelsea mengalahkan Aston Villa dengan skor 2-1.

Tak hanya itu, Pulisic juga mencetak satu gol lagi saat menumbangkan Manchester City 2-1. Dia juga memenangkan dua tendangan penalti meski The Blues kalah 2-3 lawan West Ham.

Sampai sejauh musim ini, Christian Pulisic sudah mengemas delapan gol dan enam assist bagi Chelsea di semua kompetisi.