Bola Internasional

Disetarakan dengan Bintang PSG, Osvaldo Haay Justru Idolakan Aguero

Minggu, 5 Juli 2020 20:37 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi striker Persija, Osvaldo Haay usai mencetak gol ke gawang Borneo FC pada Liga 1 di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (01/03/2020). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi striker Persija, Osvaldo Haay usai mencetak gol ke gawang Borneo FC pada Liga 1 di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (01/03/2020).

INDOSPORT.COM - Nama Osvaldo Haay dapat dikatakan sebagai pemain muda potensial Indonesia saat ini. Pemain asal Papua ini memiliki bakat yang komplit.

Dengan segala kemampuannya, Osvaldo menjadi bomber tajam Persija Jakarta dan ditakuti pertahanan lawan. Tak pelak Osvaldo pun disamakan dengan bintang asal Perancis, Kylian Mbappe.

Namun siapa sangka meski disetarakan dengan Mbappe, Osvaldo justru tidak mengidolakan pemain PSG tersebut. Mantan pemain Persebaya Surabaya ini justru mengidolakan bintang Manchesert City, Sergio Aguero.

"Saya berterima kasih kepada orang-orang yang bilang saya mirip Mbappe walau jujur, saya belum ada apa-apanya. Berbicara pemain idola saya adalah Aguero," ucap Osvaldo.

"Saya senang melihat dia bermain dan dapat mencetak gol dari sisi manapun,” tambah ia.

Diprediksi kualitas Osvaldo Haay akan semakin matang seiring bertambahnya usia dan rutinnya bermain sebagai pemain inti. Kini bersama Macan Kemayoran ia mencatatkan dua gol saat berseragam Persija.

Satu gol dicatatkannya kala melawan Geylang International FC pada pertandingan persahabatan, satu gol lagi dibukukan saat mengalahkan Borneo FC di partai perdana Liga 1 2019.