Liga Italia

Griezmann Diincar Juventus, Pelatih Barcelona Sampaikan Hal Ini

Minggu, 5 Juli 2020 13:24 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Barcelona, Quique Setien, menyampaikan hal ini setelah muncul rumor bahwa pemain andalannya, Antoine Griesmann, tengah jadi incaran klub Serie A Liga Italia, Juventus.

Antoine Griezmann akhir-akhir ini memang cukup santer menjadi bahan perbincangan. Hal itu dikarenakan performanya tak kunjung mengalami peningkatan sejak didatangkan dari Atletico Madrid. Karena hal ini, berbagai rumor pun mulai bermunculan.

Salah satunya adalah spekulasi bahwa pihak Barcelona bakal membuangnya di bursa transfer musim panas 2020. Mendengar hal ini, Arsenal dikabarkan mulai melirik striker asal Prancis tersebut. Beberapa lama kemudian, Juventus juga punya rencana serupa.

Bahkan, ada rumor bahwa klub Serie A Liga Italia itu siap menawarkan dua pemainnya, yaitu Douglas Costa dan Adrien Rabiot demi mengurangi harga Griezmann yang sangat mahal. Namun, belum ada kelanjutan informasi terkait rencana tersebut.

Hanya saja, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga FC Inter News, pelatih Barcelona yang bernama Quique Setien justru memberikan respons bahwa Griezmann tetap akan menjadi andalan Barcelona 100%.

"Dia adalah pemain yang profesional, pemain yang bisa memahami situasi. Dia tahu apa yang harus dilakukan dan terlepas dari dia akan dimainkan atau tidak, hal itu tidak akan berpengaruh padanya. Dia adalah pribadi yang sangat positif," ujar Quique Setien.

"Kami bisa mengandalkannya 100% ketika dia berada di dalam lapangan. Hanya saja, ketika Griezmann bermain, Anda malah menanyakan tentang Ansu Fati dan sebaliknya. Saya tidak bisa memainkan semuanya," pungkas sang pelatih.

Dari ucapannya itu, maka jelas bahwa Setien sebagai pelatih Barcelona tidak ingin melihat Griezmann meninggalkan Camp Nou. Artinya, baik Arsenal atau Juventus tidak akan semudah itu untuk mendapatkan sang pemain di bursa transfer musim panas 2020.

Antoine Griezmann baru bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2019 yang lalu. Bersama raksasa sepak bola Liga Spanyol tersebut, ia hanya mampu mencetak 14 gol dan menyumbang empat assists dari total 43 penampilan.