Liga Italia

Gusur Paolo Maldini, Gianluigi Buffon Resmi Jadi Raja Serie A

Minggu, 5 Juli 2020 11:01 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, jadi pemain dengan penampilan terbanyak di Serie A Italia menggusur Paolo Maldini usai melawan Torino, Sabtu (04/07/20) malam. Copyright: © Getty Images
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, jadi pemain dengan penampilan terbanyak di Serie A Italia menggusur Paolo Maldini usai melawan Torino, Sabtu (04/07/20) malam.

INDOSPORT.COM – Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, jadi pemain dengan penampilan terbanyak di Serie A Italia menggusur Paolo Maldini usai melawan Torino, Sabtu (04/07/20) malam.

Juventus membuka gelaran pekan ke-30 Serie A Italia dengan menjalani laga derby menjamu Torino. Si Nyonya Tua berhasil menaklukkan rival sekotanya itu dengan skor 4-1, sehingga kokoh di puncak klasemen dengan 75 poin, unggul 7 poin dari peringkat kedua Lazio yang justru kalah dari AC Milan.

Pemandangan menarik tampak di bawah mistar gawang Juventus setelah pelatih Maurizio Sarri memilih menurunkan kiper veteran Gianluigi Buffon. Padahal, selama ini mantan penjaga gawang timnas Italia itu lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Rupanya, keputusan Sarri menurunkan Buffon di laga itu merupakan upayanya membantu sang kiper memecahkan rekor pemain dengan penampilan terbanyak di Serie A Italia. Dengan penampilan semalam, Buffon resmi mencatat 648 penampilan di kompetisi tersebut.

Rekor itu pun memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh legenda AC Milan, Paolo Maldini, yang tampil 647 kali. Istimewanya lagi, catatan itu diraih Buffon di pertandingan bergengsi, yakni derby melawan Torino.

Pujian pun dilontarkan oleh pelatih Juventus, Maurizio Sarri, terhadap sang legenda hidup. “Semua orang bisa memberikan selamat kepada Buffon atas semua yang telah dilakukan sepanjang kariernya.”

“Dia adalah legenda. Tidak perlu kata-kata, hanya tepuk tangan. Begitulah cara kami menyambutnya di ruang ganti hari ini, tidak perlu kata-kata. Lihat saja catatan rekornya, dia itu legenda,” kata Sarri seperti dilansir Goal.com.

Penampilan semalam menjadi penampilan kedelapan Gianluigi Buffon untuk Juventus di Serie A Italia musim ini. Namun, ia secara total sudah tampil di ajang tersebut 480 kali bersama Si Nyonya Tua. Ditambah dengan 168 laga bersama Parma, Buffon pun resmi mencatatkan 648 penampilan.

Hebatnya lagi, ia masih berpeluang untuk memperlebar jarak dengan Paolo Maldini yang mencatatkan 647 penampilan. Pasalnya, Juventus masih memiliki 8 pertandingan lagi di Serie A Italia musim ini. Selain itu, kontraknya bersama Si Nyonya Tua pun baru akan habis pada akhir musim depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%