Bola Internasional

Hasil Final DFB Pokal Bayer Leverkusen vs Bayern Munchen: FC Hollywood Juara

Minggu, 5 Juli 2020 03:28 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
© Alexander Hassenstein/POOL/AFP via Getty Images
Hasil pertandingan Bayer Leverkusen vs Bayern Munchen di final DFB Pokal 2019-20 berakhir dengan skor 2-4 dan membuat FC Hollywood juara, Minggu (05/07/20). Copyright: © Alexander Hassenstein/POOL/AFP via Getty Images
Hasil pertandingan Bayer Leverkusen vs Bayern Munchen di final DFB Pokal 2019-20 berakhir dengan skor 2-4 dan membuat FC Hollywood juara, Minggu (05/07/20).

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Bayer Leverkusen vs Bayern Munchen di final DFB Pokal 2019-20 berakhir dengan skor 2-4 dan membuat FC Hollywood juara, Minggu (05/07/20).

Pertandingan Bayer Leverkusen vs Bayern Munchen berlangsung di Olympiastadion, Jerman, pukul 01.00 dini hari WIB. Laga ini menyajikan sesuatu yang menarik.

Sejak awal pertandingan Bayern Munchen langsung menekan lini belakang Bayer Leverkusen guna bisa memberikan efek kejut terhapan pertahanan lawan.

Upaya tersebut membuahkan hasil. Lewat tendangan bebas, David Alaba (16') yang maju jadi eksekutor sukses melepaskan sepakan keras dan menjebol jala lawan.

Delapan menit berselang, kini giliran winger muda penuh talenta Serge Gnabry yang turut mencatatkan namanya di papan skor. Leverkusen tertinggal 0-2.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama skor tetap tak berubah. Menarik bagaimana jalannya laga sisa 45 menit.

Usai turun minum, Bayern Munchen tetap melakukan penetrasi di berbagai sektor guna bisa menjauhkan diri dari kejaran Bayer Leverkusen.

Hasilnya, striker Robert Lewandowski (59') sukses membukukan namanya di papan skor. Sehingga tim lawan makin tertinggal 0-3 untuk sementara waktu.

Kendati begitu, bek Sven Bender bisa membuka harapan usai mencetak gol pada menit ke-63. Skor 1-3 pun membuat pertandingan semakin menarik saja.

Bahkan Robert Lewandowski turut menambah torehan gol ketika membobol gawang Lukas Hradecky pada menit ke-89. Skor sementara berubah menjadi 1-4.

Detik-detik terakhir jelang akhir laga, Kai Havertz memperkecil ketertinggalan kala mencetak gol dari titik putih pada menit ke-92+5. Gol tersebut menutup laga dengan skor 2-4.

Dengan kemenangan ini, Bayern Munchen sudah mengoleksi sedikitnya 20 trofi DFB Pokal. Bahkan sekarang ini bisa dibilang sebagai juara bertahan usai musim lalu kampiun juga.

Sedangkan kekalahan itu membuat Bayer Leverkusen sudah tiga kali menjadi runner up (2001-02, 2008-09, dan 2019-20) dan sekali menjadi jawara (1992-93).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%