Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Wolverhampton vs Arsenal: The Gunners Kembali Ganas

Minggu, 5 Juli 2020 01:26 WIB
Editor: Isman Fadil
© Mike Egerton/Pool via Getty Images
Arsenal berhasil mencuri tiga poin dari markas Wolverhampton Wanderers dalam pertandingan pekan 33 Liga Inggris, Minggu (05/07/20) dini hari WIB. Copyright: © Mike Egerton/Pool via Getty Images
Arsenal berhasil mencuri tiga poin dari markas Wolverhampton Wanderers dalam pertandingan pekan 33 Liga Inggris, Minggu (05/07/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Arsenal berhasil mencuri tiga poin dari markas Wolverhampton Wanderers dalam pertandingan pekan 33 Liga Inggris, Minggu (05/07/20) dini hari WIB. Gol The Gunners dicetak oleh Bukayo Saka dan Alexandre Lacazette.

Bertanding di Molineux Stadium, para pemain Wolverhampton Wanderers tampil dengan rasa percaya diri tinggi di awal laga. 10 menit pertama mereka langsung mendapatkan dua peluang emas melalui Adama Traore.

Peluang pertama Traore dapatkan saat laga baru berjalan semenit. Namun sepakan kerasnya masih bisa ditahan bek Arsenal. Beberapa menit kemudian usahanya lewat tembakan keras juga masih melambung di atas mistar gawang.

Meski bertindak sebagai tim tamu, Arsenal mampu mendominasi jalannya laga. Akan tetapi The Gunners selalu direpotkan dengan serangan balik yang dirancang oleh Coady dan Traore.

Arsenal baru mendapatkan peluang pada menit ke-26. Sayang usaha Aubameyang lewat sepakannya masih bisa diantisipasi Rui Patricio.

Petaka datang untuk Wolverhampton dua menit jelang turun minum. Berawal dari serangan sisi kiri, Arsenal akhirnya mampu memecah kebuntuan melalui sepakan voli Bukayo Saka.

Skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga wasit meniupkan tanda berakhirnya pertandingan babak pertama.

Babak Kedua

Wolverhampton tak mau hilang kesempatan di awal babak kedua. Wolves langsung tampil menekan.

Hasilnya, Wolverhampton hampir saja membuka keunggulan pada menit ke-52. Namun usaha Raul Jimenez masih menyamping dari sisi gawang.

Diogo Jota mencoba menaklukkan gawang Arsenal dengan tendangan kencang dari luar kotak penalti di menit ke-63. Sayang masih ada David Luiz yang berhasil blok tendangan tersebut.

Pada menit ke-86, Arsenal memperlebar keunggulan melalui Alexandre Lacazette. Berawal dari umpan mendatar Joseph Willock, Lacazette dengan tenang melepaskan tendangan keras yang tak bisa dihalau Patricio.

Hingga akhir laga, Wolverhampton pun tak sanggup membalas gol dari Arsenal. Tuan rumah harus tertunduk malu usai mengalami kekalahan 0-2 di markas mereka sendiri.

Berikut susunan pemain Wolverhampton Wanderers vs Arsenal

Wolverhampton Wanderers (3-5-2): Rui Patricio; Willy Boly, Conor Coady, Romain Saiss; Matt Doherty, Leander Dendooncker, Ruben Neves, Joao Moutinho, Jonny, Raul Jimenez, Adama Traore.

Arsenal (3-4-3): Emiliano Martinez; Shkodran Mustafi, David Luiz, Sead Kolasinac; Cedric Soares, Dani Ceballos, Granit Xhaka, Keiran Tierney; Bukayo Saka, Eddie Nketiah, Pierre-Emerick Aubameyang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
100%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%