Liga Spanyol

Real Madrid Terdepan Juara LaLiga Spanyol, Zinedine Zidane Ogah Euforia

Minggu, 5 Juli 2020 10:45 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Indra Citra Sena
© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Real Madrid punya kans rebut titel juara LaLiga Spanyol dari Barcelona, Zinedine Zidane selaku pelatihnya berikan tanggapan ini. Copyright: © Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Real Madrid punya kans rebut titel juara LaLiga Spanyol dari Barcelona, Zinedine Zidane selaku pelatihnya berikan tanggapan ini.

INDOSPORT.COM - Real Madrid bisa dibilang terdepan untuk merebut titel LaLiga Spanyol 2019-2020 dari Barcelona. Zinedine Zidane selaku pelatihnya langsung memberi tanggapan.

Saat ini, Los Blancos memang masih berada di atas angin dengan menduduki peringkat pertama klasemen kompetisi kasta atas Negeri Matador (74 poin), sementara Barcelona hanya bisa membayangi di posisi kedua dengan selisih empat poin.

Artinya, bila Real Madrid bisa tampil lebih konsisten, mereka bisa saja kian memperlebar jarak dengan Barcelona di lima pertandingan tersisa. Melihat akan potensi klubnya untuk bisa segera juara, Zidane memberi kesan jika anak asuhnya tak mau terbuai dengan kebahagiaan di awal.

"Para pemain tahu jika ini merupakan suatu kompetisi panjang dengan situasi sulit dan rumit. Semua pemain yang tampil sebelum dan sesudah penangguhan menunjukkan jika mereka mau bergerak untuk memenangi segalanya," ucap Zidane dilansir laman Marca.

"Kami tak akan terlalu menunjukkan euforia disini karena kami belum menangi apa pun. Ada suatu tuntutan pekerjaan dan komitmen untuk bermain dengan baik dan menangi pertandingan," tambahnya.

Real Madrid mungkin bisa dianggap beruntung karena menang secara beruntun setelah kompetisi divisi utama Spanyol ditangguhkan selama sekitar tiga bulan.

Bak ketiban durian runtuh, skuat Zinedine Zidane juga cukup terbantu setelah Barcelona mengalami berbagai konflik yang membuat kualitas kian menurun musim ini.

Kapasitas Real Madrid untuk bisa akhiri musim ini dengan gemilang kian besar setelah Marco Asensio dan Eden Hazard sembuh dari cedera. Alhasil, Zidane mampu menandemkan keduanya dengan Karim Benzema pada formasi mematikan 4-3-3.

Dijadwalkan melakoni pertandingan kontra Athletic Bilbao, Minggu (5/7/20), Real Madrid berkesempatan menyabet tiga poin lagi sekaligus kian tinggalkan Barcelona sebagai peringkat pertama klasemen LaLiga Spanyol sementara. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%