Liga Spanyol

Termasuk Zidane, 4 Sosok yang Juarai LaLiga Sebagai Pemain dan Pelatih Real Madrid

Sabtu, 4 Juli 2020 18:18 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Termasuk Zinedine Zidane, berikut 4 sosok yang berhasil menjuarai LaLiga Spanyol saat menjadi sebagai pemain dan pelatih Real Madrid. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Termasuk Zinedine Zidane, berikut 4 sosok yang berhasil menjuarai LaLiga Spanyol saat menjadi sebagai pemain dan pelatih Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Real Madrid berada di ambang menjadi kampiun LaLiga Spanyol 2019/20 usai tampil prima dalam beberapa laga terakhirnya serta mengungguli rival abadinya, Barcelona dengan keunggulan empat poin di klasemen.

Keberhasilan Los Blancos merajai LaLiga Spanyol musim ini tak lepas dari tangan dingin Zinedine Zidane. Pria asal Prancis ini memang sejak awal melatih Madrid mampu mengantarkan beragam prestasi membanggakan.

Tiga gelar Liga Champions, dua gelar Copa del Rey, dua gelar Piala Dunia Antarklub dan satu gelar LaLiga Spanyol 2016/17. Dengan rentetan gelar ini, namanya dicap sebagai salah satu pelatih tersukses di Real Madrid.

Tak cukup sampai disitu, Zinedine Zidane juga berpotensi menambah trofi pribadinya sebagai pelatih tatkala mampu mengantarkan El Real menjadi kampiun LaLiga Spanyol 2019/20. Ini akan menjadi trofi liga keduanya dan trofi liga ke-34 bagi Los Blancos.

Jika dihitung prestasinya kala masih aktif bermain di El Real, maka trofi LaLiga Spanyol 2019/20 akan menjadi trofi liga ketiganya. Catatan yang tak buruk untuk ukuran pemain dan pelatih Real Madrid.

Namun catatan yang dimiliki Zinedine Zidane ini nyatanya pernah ditorehkan oleh pendahulunya. Berikut empat sosok yang pernah juara LaLiga Spanyol sebagai pemain dan pelatih Real Madrid.

1. Zinedine Zidane

Seperti yang telah dibahas di atas, Zidane menjadi salah satu sosok yang pernah menjuarai LaLiga Spanyol sebagai pemain dan pelatih Real Madrid. Saat masih bermain, ia meraih trofi LaLiga pada musim 2002/03. Saat menjadi pelatih, trofi itu ia dapatkan pada musim 2016/17.

2. Bernd Schuster

Pria asal Jerman ini sudah malang melintang dikompetisi LaLiga Spanyol semasa masih aktif bermain. Ia pernah membela Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid dari tahun 1980-1993.

Bernd Schuster pernah meraih titel LaLiga Spanyol saat bersama Barcelona (1985) dan Real Madrid (1989 dan 1990) sebagai pemain. Saat menjadi pelatih, ia kembali ke Los Blancos dan mampu mengantarkan mantan timnya meraih titel pada musim 2007/08.