Liga Spanyol

Hasil LaLiga Villarreal vs Barcelona: Buah Kerja Sama Messi dan Griezmann Ciptakan Gol Indah

Senin, 6 Juli 2020 04:56 WIB
Editor: Isman Fadil
© Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Selebrasi Lionel Messi dan Antoine Griezmann di pekan ke-34 LaLiga Villarreal vs Barcelona. Copyright: © Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Selebrasi Lionel Messi dan Antoine Griezmann di pekan ke-34 LaLiga Villarreal vs Barcelona.

INDOSPORT.COM - Barcelona sukses mengamankan tiga poin penuh di markas Villarreal Stadion El Madrigal, pada pekan ke-34 LaLiga 2019/2020, Senin (06/07/20) dini hari WIB. Laga ini menjadi panggung Lionel Messi dan Antoine Griezmann.

Sejak laga dimulai, Villarreal berusaha menggempur pertahanan Barcelona. Santi Cazorla dan kawan-kawan nampak menyajikan permainan cepat di laga ini.

Namun Villarreal harus dikagetkan dengan gol cepat Blaugrana. Berawal dari serangan balik yang dirancang Luis Suarez dan Jordi Alba, Pau Torres justru membuat gol bunuh diri setelah salah mengantisipasi hasil umpan mendatar dari Alba.

Villarreal terus berusaha mencari celah menembus kotak penalti Barcelona, sekaligus mengantisipasi serangan balik dari tim tamu.

Permainan sabar Villarreal berbuah hasil pada menit ke-14. Sebuah serangan cepat, mampu dimanfaatkan Gerard Moreno.

Penyerang Spanyol itu memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Cazorla yang masih bisa diblok Ter Stegen. Bola liar yang berada di depan gawang pun dengan mudah diceploskan Moreno ke dalam gawang.

Gol ini membuat anak asuh Quique Setien pun kembali menaikkan tensi serangan. Para pemain Barcelona kembali mencoba menguasai pertandingan.

Tak butuh waktu lama untuk Barcelona kembali unggul. Diawali dengan aksi individual Lionel Messi dan memberikan umpan ke Luis Suarez, bomber Uruguay itu melepaskan tembakan melengkung yang melesak ke pojok kiri gawang Villarreal. 2-1 Barca memimpin.

Pada menit ke-37, Villarreal nyaris menyamakan kedudukan melalui Carlos Bacca. Namun usaha penyerang Kolombia melalui sepakan kerasnya masih bisa ditepis Ter Stegen.

Villarreal justru harus kembali kebobolan jelang turun minum melalui tendangan chip dari Antoine Griezmann setelah mendapatkan umpan sodoran dari Lionel Messi.

Skor 3-1 untuk keunggulan Barcelona tetap bertahan hingga wasit meniupkan tanda berakhirnya pertandingan babak pertama.

Babak Kedua

Barcelona masih mencoba menekan pertahanan tim tuan rumah di awal babak kedua. Peluang pertama didapatkan Lionel Messi saat laga memasuki menit ke-53, sayang sepakannya masih mengenai tiang gawang.

Pada menit ke-69, Messi sempat berhasil membobol gawang Villarreal. Namun gol La Pulga dianulir setelah wasit melihat rekaman VAR.

Villareal seakan sudah frustasi tidak bisa mengembangkan permainan. Bahkan mereka hampir kebobolan andai tendangan Martin Braithwaite tidak bisa digagalkan Asenjo.

Ansu Fati menambah penderitaan untuk Villarreal di menit ke-86. Menerima umpan dari Jordi Alba, Ansu melepaskan sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti yang tidak bisa dijangkau kiper lawan.

Tidak ada lagi gol tercipta hingga wasit meniupkan peluit berakhirnya pertandingan. Barcelona pun menang meyakinkan dengan skor 4-1 atas Villarreal.

Kemenangan ini membuat Barcelona tetap berada di peringkat kedua klasemen LaLiga dengan 73 poin dari 34 pertandingan. Blaugrana masih tertinggal empat angka dari Real Madrid di puncak klasemen.

Berikut Susunan Pemain Villarreal vs Barcelona:

Villarreal: Asenjo; Gaspar, Albiol, Torres, Alberto Moreno; Chukwueze, Anguissa, Iborra, Cazorla; Alcacer, Moreno.

Barcelona: Ter Stegen, Semedo, Lenglet, Piqué, Alba, S. Roberto, Vidal, Busquets, Suárez, Messi, Griezmann.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%