Liga Spanyol

Termasuk Messi, Ini 3 Alasan Barcelona Akan Hancur di Tangan Villarreal

Minggu, 5 Juli 2020 15:43 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alex Caparros/Getty Images
Lionel Messi tersungkur usai laga Barcelona vs Villarreal Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Lionel Messi tersungkur usai laga Barcelona vs Villarreal

INDOSPORT.COM – Villarreal berpeluang besar untuk kembali membuat malu Barcelona di pekan ke-34 LaLiga Spanyol 2019/20 pada Senin (06/07/2020) dini hari nanti. Berikut INDOSPORT rangkum alasan mengapa Barcelona akan kembali tersungkur.

Setelah rentetan hasil mengecewakan di dua pertandingan terakhir LaLiga Spanyol 2019/20, hingga membuat mereka harus terpaut empat poin dari Real Madrid. Barcelona akan dihadapkan pertandingan berat melawan Villarreal di pekan ke-34 dini hari esok, Senin (06/07/20).

Selain rentetan hasil buruk itu, laga melawan Villarreal jelas menjadi pertandingan yang akan sangat berat buat Barcelona nanti jika melihat kondisi lawannya, yang juga merupakan klub papan atas LaLiga saat ini.

Selain itu berdasarkan tiga alasan yang coba INDOSPORT rangkumkan, besar kemungkinan Villarreal juga akan kembali bisa mempermalukan Barcelona di pekan ke-34 LaLiga 2019/20, seperti yang dilakukan beberapa klub sebelumnya.

Apa saja alasannya? Berikut INDOSPORT merangkumkannya.

Rekor Bagus Villarreal

© Octavio Passos/Getty Images
Selebrasi pemain Villarreal usai mencetak gol ke gawang Celta Vigo Copyright: Octavio Passos/Getty ImagesSelebrasi pemain Villarreal usai mencetak gol ke gawang Celta Vigo

Selain posisinya sebagai klub papan atas LaLiga 2019/20, rekor bagus Villarreal juga bisa menjadi alasan utama bahwa mereka bisa mempermalukan Barcelona di laga nanti.

Liat saja catatan Villarreal pasca LaLiga Spanyol kembali bergulir usai jeda panjang. Tak sekalipun mereka menelan kekalahan dari enam pertandingan yang dijalani.

Bahkan dari enam laga itu, lima di antaranya berujung kemenangan dan hanya sekali imbang, saat ditahan Sevilla 2-2 pada pekan ke-32.

Dengan rentetan hasil positif tersebut maka jelas betul bahwa kondisi pemain-pemain Villarreal sedang berada pada puncak permainannya. Kondisi ini sangat mungkin untuk bisa membuat Barcelona kembali dipermalukan di laga nanti. 

Rekor Tandang Buruk Barcelona

© Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Alvaro Gonzalez bersitegang dengan Luis Suarez di laga Villarreal vs Barcelona Copyright: Manuel Queimadelos Alonso/Getty ImagesAlvaro Gonzalez bersitegang dengan Luis Suarez di laga Villarreal vs Barcelona

Berkebalikan dengan Villarreal, seperti yang banyak diketahui Barcelona memang sedang mendapatkan rentetan hasil buruk di beberapa pertandingan terkahir LaLiga Spanyol. Di mana mereka hanya bisa meraih satu kemenangan di empat laga terakhir.

Namun bukan itu saja, catatan tak meyakinkan Barcelona di laga kandang juga bisa menjadi alasan lain mereka bisa dipermalukan Villarreal di pertandingan yang akan berlangsung di Stadion El Mardigal nanti.

Karena dalam 16 pertandingan tandang yang telah dijalani Barcelona, lebih dari separuhnya berujung dengan hasil mengecewakan. Rinciannya hanya enam kali Barcelona bisa menang, sementara lima berujung imbang dan lima lainnya kalah.

Di 10 pertandingan kandang terakhir di semua kompetisi pun, Barcelona hanya bisa meraih tiga kemenangan. Sementara empat lainnya berujung imbang dan tiga kekalahan.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%