Bola Internasional

Hasrat Pindah ke Man United Dihalangi Dortmund, Jadon Sancho 'Ngambek'?

Senin, 6 Juli 2020 10:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Lars Baron/Getty Images
Jadon Sancho dilaporkan siap mendesak Borussia Dortmund untuk melepasnya setelah hasratnya pindah ke Manchester United dihalang-halangi. Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Jadon Sancho dilaporkan siap mendesak Borussia Dortmund untuk melepasnya setelah hasratnya pindah ke Manchester United dihalang-halangi.

INDOSPORT.COM – Bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, dikabarkan geram dengan perlakuan klubnya dan siap memaksa Die Borussen untuk segera melepasnya ke Manchester United.

Nama Sancho memang dikaitkan dengan kepulangan ke Manchester. Setan Merah digadang-gadang menjadi pelabuhannya setelah mantan timnya, Manchester City, memastikan diri takkan memboyongnya.

Bahkan dalam laporan yang beredar, Man United disebutkan telah mencapai kata sepakat dengan Sancho sendiri. Pemain berusia 20 tahun tersebut sepakat dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Sayangnya, Man United belum mencapai kesepakatan soal harga dengan Dortmund selaku pemiliknya. Diketahui Die Borussen meminta mahar 100 juta poundsterling (Rp1,8 triliun). Namun Setan Merah hanya berani membayar setengahnya atau 50 juta poundsterling (Rp906 miliar).

Sulitnya negosiasi terutama soal harga membuat Jadon Sancho dikabarkan mulai gelisah. Hal ini membuatnya mendesak Borussia Dortmund untuk segera melepasnya ke Manchester United.

Dilansir laman Manchester Evening News, Ian McGarry meyakini dalam skenario ini Sancho akan membuat Dortmund berhadapan dengan masalah karena dianggap menghalang-halangi keinginannya pulang ke Inggris.

“Dalam skenario ini, saat Anda telah sepakat dengan pemain dan pemain telah menunjukkan keinginannya untuk pergi dan bergabung dengan Anda, maka itu akan sedikit membantu pemain untuk mendesak timnya (melepasnya),” ujar Ian McGarry di Transfer Windows Podcast.

Tentunya kesepakatan yang telah terjalin dengan Sancho membuat Man United akan lebih diuntungkan. Tinggal bagaimana pemain berkebangsaan Inggris ini bisa melobi Dortmund untuk melepasnya pada musim panas ini.

Jika Jadon Sancho berhasil didatangkan Manchester United, tentu Setan Merah akan ketambahan pemain muda bertalenta dalam skuatnya. Apalagi jika menilik catatan apiknya saat membela Borussia Dortmund dalam tiga musim terakhir.