In-depth

Lini Serang Gemilang, Manchester United Masih Butuh Jadon Sancho?

Senin, 6 Juli 2020 12:14 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Gemilangnya lini depan Manchester United di Liga Inggris musim ini menimbulkan pertanyaan, apakah Jadon Sancho benar-benar dibutuhkan Setan Merah? Copyright: © Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Gemilangnya lini depan Manchester United di Liga Inggris musim ini menimbulkan pertanyaan, apakah Jadon Sancho benar-benar dibutuhkan Setan Merah?

INDOSPORT.COM - Gemilangnya lini depan Manchester United di Liga Inggris musim ini menimbulkan pertanyaan, apakah Jadon Sancho benar-benar dibutuhkan Setan Merah?

Raksasa Liga Inggris, Manchester United, dilaporkan telah menjalin kesepakatan dengan winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho dengan durasi kontrak lima tahun.

Ketertarikan Man United terhadap Sancho bukanlah hal baru. Setan Merah diketahui sudah sejak musim panas tahun lalu berusaha mendatangkan pemain 20 tahun tersebut.

Hal ini lantaran performa impresif yang ditampilkan winger muda milik Inggris ini. Bersama Dortmund dalam dua musim terakhir, Sancho mampu tampil brilian dan menorehkan catatan gol dan assist yang sangat apik untuk ukuran pemain muda.

Tak pelak Man United pun tergila-gila dengan sosoknya. Setan Merah juga diketahui tengah mencari winger dengan kreativitas mumpuni dan naluri mencetak gol yang tinggi seperti Sancho.

Tentunya mendatangkan Sancho bukan perkara mudah untuk Man United. Diyakini tak kurang dari 115 juta juta euro harus digelontorkan Man United untuk pemain 20 tahun itu. 

Akan tetapi, penampilan impresif yang ditunjukkan oleh tim Setan Merah pada empat laga terakhir diam-diam menimbulkan pertanyaan di hati publik sepak bola, apakah benar Man United membutuhkan seorang Jadon Sancho?

Generasi Emas Lini Depan

Kepergian Romelu Lukaku di awal musim sempat meninggalkan lubang di lini depan Man United. Namun, pertengahan musim ini keraguan ini mampu ditepis dengan penampilan impresif lini depan Setan Merah. 

Entah apa yang merasuki para pemuda-pemuda di lini serang Man United, mereka tampil bak kesetanan dengan gelontoran gol dan aksi-aksi kelas dunia. 

Penyerang 18 tahun milik Man United, Mason Greenwood, menyumbang dua gol dalam kemenangan timnya atas Bournemouth pekan lalu. Tambahan dua gol itu menambah koleksi golnya musim ini menjadi 15 di seluruh kompetisi. 

Mason Greenwood menjadi remaja pertama yang berhasil mencetak 15 gol dalam satu musim di semua kompetisi untuk The Red Devils. Ia hanya butuh satu gol untuk menyamai capaian Wayne Rooney muda di Liga Inggris. 

Mason Greenwood bisa jadi adalah produk tersukses akademi Man United di generasi ini. Mencuri perhatian di laga pramusim, ia mampu membayar kepercayaan Ole Gunnar Solskjaer dengan menjadi salah satu pelapis andalan klub. 

Mason Greenwood tentu tidak sendiri. Jangan lupa, Man United juga punya dua anak muda yang tampil impresif musim ini. Mereka adalah Marcus Rashford dan Anthony Martial. 

Keputusan manajemen untuk melepas Lukaku memang beralasan, karena Rashford dan Martial memang sehebat yang dibicarakan. Musim ini Rashford mencatatkan 20 gol untuk Man United di semua kompetisi. 

© Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Selebrasi gol Anthony Martial di laga Liga Inggris Manchester United vs Bournemouth. Copyright: Matthew Peters/Manchester United via Getty ImagesSelebrasi gol Anthony Martial di laga Liga Inggris Manchester United vs Bournemouth.

Jumlah gol ini juga sama persis dengan yang dikoleksi oleh Anthony Martial di Manchester United musim ini. Belum lama, striker 24 tahun itu mencatatkan hattrick untuk Setan Merah. 

Man United patut berlega hati, saat ini mereka memiliki tiga penyerang belia yang sangat menjanjikan. Mason Greenwood (18 tahun), Marcus Rashford (22), dan Anthony Martial (24) memberikan jaminan ketajaman jangka panjang untuk MU. 

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%