Liga Inggris

Sudah Juara, Liverpool Tak Fokus untuk Pecahkan Rekor Man City

Senin, 6 Juli 2020 15:50 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty images
Jurgen Klopp menegaskan bahwa Liverpool tidak berfokus untuk memecahkan rekor milik Manchester City usai memastikan diri menjadi juara Liga Inggris 2019-2020. Copyright: © Getty images
Jurgen Klopp menegaskan bahwa Liverpool tidak berfokus untuk memecahkan rekor milik Manchester City usai memastikan diri menjadi juara Liga Inggris 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan bahwa The Reds tidak berfokus untuk memecahkan rekor milik Manchester City usai memastikan diri menjadi juara Liga Inggris 2019-2020.

Liverpool memiliki peluang untuk memecahkan rekor milik Manchester City, yakni finis dengan 100 poin di kompetisi Liga Inggris pada musim 2017-2018.

Di pertandingan teranyar, The Reds berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Aston Villa. Dua gol Liverpool dicetak oleh Sadio Mane dan Curtis Jones.

Kemenangan itu membuat Liverpool kini memiliki 89  poin. Nah, untuk memecahkan rekor 100 poin milik The Citizens, The Reds membutuhkan setidaknya 12 poin lagi.

Hal itu sangat memungkinkan karena Liverpool punya lima pertandingan tersisa. Dari lima laga tersisa, ada dua lawan berat, yakni Arsenal dan Chelsea.

Melihat peluang untuk memecahkan rekor ini, Jurgen Klopp kemudian buka suara. Pelatih asal Jerman tersebut mengatakan bahwa skuat asuhannya tidak berfokus untuk mengejar rekor milik Manchester City.

"Kami tidak datang ke sini dan memiliki angka karena kami berpikir akan memecahkan rekor. Fokus kami 100 persen pada pertandingan dan itu tidak akan berubah," ucap Jurgen Klopp dikutip dari Reuters.

"Jika kami ingin punya poin yang banyak, kami harus memenangkan pertandingan, itu tidak rumit. Para pemain semua tahu dan tidak perlu menyebutkannya dalam skuat ini," imbuhnya.

Untuk jadwal Liga Inggris selanjutnya, Liverpool akan bertandang ke markas Brighton & Hove Albion pada Kamis (09/07/20) dini hari WIB.