Liga Indonesia

Tegas, Arema FC Tak Sepakat Jika Liga 1 2020 Bergulir Tanpa Penonton

Senin, 6 Juli 2020 12:51 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/Indosport.com
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

INDOSPORT.COM - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, mengaku tidak sepakat dengan usulan pertandingan tanpa penonton saat kompetisi Liga 1 2020 kembali bergulir pada Oktober mendatang.

Bagi Arema FC, penonton atau suporter berperan penting. Keberadaan mereka di sudut tribun turut membantu kondisi finansial klub stabil dalam perjalanan kompetisi.

"Sikap kami jelas bahwa Liga 1 tetap dengan penonton. Kami memilih opsi tersebut. Seperti sayur tanpa garam. Kurang lengkap, kurang enak," ucap Ruddy Widodo, Senin (6/7/20).

Kendati demikian, pihaknya akan tetap mematuhi semua keputusan yang akan diambil PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) terhadap opsi tersebut. Hal itu tak lepas karena kelanjutan Liga 1 nanti berada di tengah masa pandemi virus corona berkepanjangan.

"Ya mudah-mudahan September nanti grafik (virus corona) bisa menurun. Kita lihat saja perkembangan ke depannya," ujar Ruddy Widodo.

"Yang pasti, Arema FC akan tetap mematuhi semua keputusan yang diambil federasi (PSSI) soal Liga 1," tandas manajer kelahiran Madiun berusia 48 tahun itu.

Penjualan tiket pertandingan memang menjadi salah satu pos pemasukan terbesar Arema FC. Tak hanya tiket, klub juga masih mengandalkan hak komersial serta kerja sama sponsor dalam menopang finansial mereka.