Liga Italia

Ralf Rangnick Siap Gusur Pioli di AC Milan, Netizen Protes Keras

Selasa, 7 Juli 2020 15:51 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Jan Woitas/picture alliance via Getty Images
Para netizen mengungkapkan kekecewaannya setelah muncul kabar bahwa Ralf Rangnick sudah setuju untuk gabung ke klub Serie A AC Milan menggantikan Stefano Pioli. Copyright: © Jan Woitas/picture alliance via Getty Images
Para netizen mengungkapkan kekecewaannya setelah muncul kabar bahwa Ralf Rangnick sudah setuju untuk gabung ke klub Serie A AC Milan menggantikan Stefano Pioli.

INDOSPORT.COM - Para netizen mengungkapkan kekecewaannya lewat media sosial Twitter setelah muncul kabar bahwa Ralf Rangnick sudah setuju untuk gabung AC Milan menggantikan Stefano Pioli.

Mantan petinggi Red Bull Group, Ralf Rangnick, dikabarkan sudah sepakat untuk melatih klub Serie A Liga Italia, AC Milan, mulai musim depan. Kedatangannya bakal menjadi akhir dari perjalanan karir Stefano Pioli di San Siro.

Namun, Ralf Rangnick dikabarkan tidak hanya menjadi pelatih kepala saja, tapi juga ikut ambil bagian dalam perekrutan pemain baru sampai ke sektor medisnya. Hal ini tentu membuat dirinya punya kuasa penuh bersama Milan atau Rossoneri.

Akan tetapi, informasi tersebut ternyata tidak membuat netizen senang. Beberapa dari mereka memang bersyukur, tapi kebanyakan justru menyayangkan keputusan manajemen Milan yang ingin mendepak Stefano Pioli. Padahal, Pioli mulai menunjukkan kejeniusannya sebagai pelatih.

"Tim ini sudah bermain bagus sekarang. Milan butuh stabilitas. Sering mengganti pelatih bakal jadi kematian bagi klub. Tampaknya, kita siap untuk terpuruk lebih jauh lagi," tulis akun Corso racconigi.

"Milan tidak akan menjadi tim kuat lagi," tulis akun Pat Loconsole.

"Selamatkan coach Pioli," tulis akun Ferd ian.

"Waktunya tepat ketika Pioli sudah mulai bagus. Ketika Gattuso pergi, periode setelahnya jadi sia-sia. Tunggulah sampai tahun depan untuk kondisi yang sama," tulis akun Pavel Navarro.

"Ini adalah risiko yang tidak perlu. Mempertahankan Pioli adalah cara yang lebih aman karena dia sudah membuktikan dirinya. Aku rasa Giampaolo sudah mengajari kita (dan juga, Rangnick juga sulit untuk mendapatkan prestasi yang lebih banyak dari Pioli sebelumnya)," tulis akun Jose Gomez.

Dari semua komentar tersebut, jelas bahwa ternyata ada golongan netizen yang masih menginginkan Stefano Pioli untuk dipertahankan AC Milan. Apalagi, setelah apa yang ia lakukan dalam empat pertandingan terakhir.

Di lanjutan kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia 2019/20 usai penundaan akibat pandemi corona, AC Milan sukses menang tiga kali dan imbang satu kali. Mereka bahkan mampu menang 2-0 atas AS Roma dan 3-0 ketika melawan Lazio.