Bola Internasional

5 Bintang Sepak Bola yang Sempat Jajal Pekerjaan Tak Terduga

Rabu, 8 Juli 2020 21:59 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Metro
Berikut tersaji lima pemain sepak bola yang ternyata sempat mencoba pekerjaan lain yang sangat tidak terduga dalam kehidupan mereka. Copyright: © Metro
Berikut tersaji lima pemain sepak bola yang ternyata sempat mencoba pekerjaan lain yang sangat tidak terduga dalam kehidupan mereka.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji lima pemain sepak bola yang ternyata sempat mencoba pekerjaan lain yang sangat tidak terduga dalam kehidupan mereka.

Sepak bola merupakan olahraga yang mampu membuat setiap pemain menjadi megabintang tenar yang dikenal di seluruh penjuru dunia. Contohlah Cristiano Ronaldo, dimana ia bisa jadi pemain terkaya di dunia.

Meski demikian, hingar-bingar di gemerlapnya dunia sepak bola tidak akan selamanya mereka rasakan, khususnya setelah pensiun. Jika beruntung, setiap pemain bisa melanjutkan karirnya sebagai pelatih sepak bola.

Namun jika tidak, mereka akan mencoba mencari pekerjaan lain yang bisa membantu mereka tetap bertahan hidup. Tentu, hal ini tak selalu terjadi. Bisa saja seorang pemain memang sudah bosan dengan dunia sepak bola dan ingin mencoba hal baru selepas pensiun.

Seperti lima pemain bola berikut ini. Melansir dari laman portal berita olahraga Squawka, mereka pernah mencoba pekerjaan yang sangat tak terduga seperti guru SD, detektif, sampai sopir ambulans.

1. Eric Cantona (Aktor)

Tak disangka, legenda Manchester United yang bernama Eric Cantona mencoba nasibnya ke dalam dunia adu peran. Ia sudah menjalani karir sebagai aktor pada 1995. Sehingga, setelah Cantona meninggalkan Setan Merah pada 1997, ia langsung terjun ke dunia tersebut.

Sudah banyak film yang ia bintangi sejak 1995, seperti Elizabeth (1998), The Overeater (2003), The Second Wind (2007), dan yang paling baru adalah Inhuman Resources (2020). Ia juga pernah berperan di film dokumenter seperti Looking for Ahtenes (2013), Manchester United: The Official History 1878-2002 (2002).

2. Ben Burgess (Guru SD)

Ben Burgess adalah mantan striker Blackburn Rovers, Hull City, Blackpool, Tranmere Rovers, dan klub gurem Liga Inggris lainnya. Tranmere adalah klub terakhirnya sebelum Burgess memutuskan untuk pensiun pada 2022. Ternyata, ia langsung mencoba pekerjaan baru setelah pensiun.

Fans Manchester City itu dikabarkan pernah bekerja sebagai jurnalis berita olahraga. Setelah itu, secara tak terduga ia berubah haluan dan menjadi guru sekolah dasar atau SD pada September 2013. Meski demikian, ia tetap menulis sebagai pekerjaan sampingannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%