Bursa Transfer

Diincar Real Madrid, Bintang Ajax Malah 'Dipaksa' Pindah ke Munchen

Rabu, 8 Juli 2020 14:52 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Legenda Real Madrid, Rafael van der Vaart, justru menyarankan pemain Ajax Amsterdam Ini untuk pindah ke Bayern Munchen ketimbang merapat ke Los Blancos. Copyright: © Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Legenda Real Madrid, Rafael van der Vaart, justru menyarankan pemain Ajax Amsterdam Ini untuk pindah ke Bayern Munchen ketimbang merapat ke Los Blancos.

INDOSPORT.COM - Legenda Real Madrid, Rafael van der Vaart, terkesan 'memaksa' pemain Ajax Amsterdam Ini untuk pindah ke Bayern Munchen ketimbang merapat ke Los Blancos.

Selama ini, Real Madrid memang beberapa kali diisukan menaruh minat kepada gelandang Ajax Amsterdam yang bernama Donny van de Beek. Tahun lalu, mereka mengincarnya untuk alternatif Paul Pogba.

Meski saat ini Madrid atau Los Blancos dikabarkan kembali mengejar Pogba karena proposal mereka untuk Eduardo Camavinga mendapat penolakan dari Rennes, tapi Madrid tetap dikaitkan dengan Van de Beek untuk bursa transfer musim panas 2020.

Van de Beek memang gelandang yang berkelas dunia. Masih berusia 23 tahun, ia memiliki kemampuan kontrol bola yang sangat baik dan juga umpan yang sangat akurat. Tak heran, pelatih Ajax yang bernama Erik ten Hag selalu mengandalkannya.

Mendapat tawaran dari Real Madrid tentu menjadi impian bagi setiap pemain sepak bola. Namun ternyata, mantan gelandang Los Blancos yang bernama Rafael van der Vaart, justru meminta sang pemain untuk merapat ke Bundesliga saja, seperti ke Bayern Munchen atau Borussia Dortmund.

"Sebenarnya, saya merasa Jerman lebih cocok untuknya. Donny adalah pemain yang mirip dengan Davy Klaassen, yang memang sangat cocok bermain di Jerman. Saya akan menyarankan Bayern Munchen atau Borussia Dortmund sebagai klub untuknya," ujar Van der Vaart seperti dilansir dari Tribal Football.

Meski terkesan aneh mendengar legenda Madrid yang justru tidak menyarankan klub LaLiga Spanyol itu untuk Van de Beek, tapi sebagai sesama warga Belanda, Van der Vaart tentu lebih memahami mana yang terbaik untuk sang bintang Ajax tersebut.

Donny van de Beek telah memperkuat Ajax Amsterdam sejak 2015 yang lalu. Bersama klub sepak bola Eredivisie Belanda tersebut, ia sukses mencetak 41 gol dan menyumbang 34 assists dari total 175 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%