Liga Inggris

Jadwal Liga Inggris Hari Ini: Misi Liverpool Kejar Rekor Manchester City

Rabu, 8 Juli 2020 09:09 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Shaun Botterill/Getty Images
Liverpool akan bertandang ke markas Brighton & Hove Albion dalam jadwal pertandingan Kamis (09/07/20) demi memburu rekor poin Manchester City yakni 100 poin. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Liverpool akan bertandang ke markas Brighton & Hove Albion dalam jadwal pertandingan Kamis (09/07/20) demi memburu rekor poin Manchester City yakni 100 poin.

INDOSPORT.COMLiverpool akan bertandang ke markas Brighton & Hove Albion dalam jadwal pertandingan Kamis (09/07/20) demi memburu rekor poin Manchester City yakni 100 poin.

Kompetisi Liga Inggris mulai memasuki pekan ke-34 dari 38 pekan yang direncanakan musim ini. Setelah menggelar 3 pertandingan para Rabu (08/07/20) dini hari WIB, maka pada Kamis (09/07/20) dini hari WIB jadwal pertandingan akan menghadirkan 4 laga lagi.

Tiga laga digelar bersamaan pada pukul 00.00 WIB, salah satunya mempertemukan Manchester City yang akan menjamu tim papan tengah, Newcastle United. City akan memanfaatkan laga ini sebagai pelampiasan setelah di pertandingan sebelumnya dipermalukan Southampton 0-1.

Tidak cuma itu, Kevin de Bruyne dkk juga membutuhkan tambahan 3 angka untuk menjaga jarak dari tim peringkat ketiga, Chelsea, yang kini hanya tertinggal 6 poin. Mengalahkan Newcastle akan membuat Manchester City memperlebar jarak dengan The Blues menjadi 9 poin.

Sementara itu, di laga lain Wolverhampton Wanderers akan bertandang ke markas tim kejutan musim ini, Sheffield United. Wolves yang berada di peringkat keenam klasemen sementara Liga Inggris memburu 3 angka untuk menjaga asa lolos ke Liga Europa musim depan.

Saat ini, mereka masih tertinggal 3 poin dari Manchester United yang ada di peringkat 5 klasemen alias zona Liga Europa.

Satu laga lagi yang digelar pukul 00.00 WIB akan mempertemukan West Ham United vs Burnley. Posisi tim tamu terbilang cukup aman di papan tengah klasemen, sementara tuan rumah yang ada di peringkat 16 membutuhkan kemenangan untuk menjauhkan diri dari zona degradasi.

Rangkaian jadwal pertandingan dini hari nanti ditutup oleh duel Brighton & Hove Albion vs Liverpool. Meski telah dipastikan menjadi juara musim ini, The Reds diprediksi tetap akan menurunkan kekuatan terbaik untuk mengejar rekor 100 poin yang diraih Manchester City pada musim 2017/2018.

Termasuk laga melawan Brighton ini, Liverpool masih akan bertanding 5 kali lagi hingga akhir musim sehingga berpotensi meraih maksimal 15 angka. Tambahan 15 angka itu akan membuat Mohamed Salah dkk mengakhiri musim dengan total 104 poin.

Berikut jadwal pertandingan Liga Inggris, Kamis (09/07/20) dini hari WIB:

Pukul 00.00 WIB

Manchester City vs Newcastle United

Sheffield United vs Wolverhampton Wanderers

West Ham United vs Burnley

Pukul 02.15 WIB

Brighton & Hove Albion vs Liverpool

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%