Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Manchester City vs Newcastle United: Citizens Menggila

Kamis, 9 Juli 2020 02:13 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
© Oli Scarff/Pool viaGetty Images
Hasil pertandingan Manchester City vs Newcastle United di ajang Liga Inggris 2019-20 berakhir dengan skor mencolok 5-0, Kamis (09/07/20) dini hari. Copyright: © Oli Scarff/Pool viaGetty Images
Hasil pertandingan Manchester City vs Newcastle United di ajang Liga Inggris 2019-20 berakhir dengan skor mencolok 5-0, Kamis (09/07/20) dini hari.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Manchester City vs Newcastle United di ajang Liga Inggris 2019-20 berakhir dengan skor mencolok 5-0, Kamis (09/07/20) dini hari.

Pertandingan Manchester City vs Newcastle United berlangsung di Stadion Etihad, Inggris, pukul 00.0 WIB. Partai ini menyuguhkan sesuatu yang mendebarkan.

Sejak awal pertandingan Manchester City langsung menekan lini belakang Newcastle United agar bisa membuka gol lebih dulu lewat penguasaan bola dan progresif cepat.

Hasilnya striker Gabriel Jesus sukses membuka gol lebih dulu pada menit ke-10. Hal ini membuat Newcastle United tertinggal 1-0 dari tuan rumah.

Bahkan 11 menit berselang giliran Riyad Mahrez yang turut mencatatkan namanya di papan skor. Dirinya membawa The Citizens makin menjauh 2-0.

The Toon Army kesulitan untuk mengembangkan permainan. Karena tekanan luar biasa dari anak asuh Pep Guardiola yang tanpa ampun mengurung tim tamu.

Hingga akhir babak pertama tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 2-0 untuk tuan rumah membuat tim tamu kali ini harus bisa mengubah skema bermain.

Usai rehat sejenak, Manchester City tetap bermain menekan dengan kekuatan penuh. Sedangkan anak asuh Steve Bruce tetap kesulitan menekan lawan.

Manchester City semakin menjauh tatkala bek lawan Federico Fernandez melakukan gol bunuh diri pada menit ke-58. Skor 3-0 menyulitkan tim tamu.

Bahkan kapten David Silva pun ikut menceploskan bola ke gawang lawan. Manchester City pun kian perkasa usai unggul 4-0 dari Newcastle United.

Bahkan The Citizens menutup kegilaannya ketika winger Raheem Sterling sukses mencetak gol kelima pada menit ke-90+1 alias dipenghujung laga.

Hingga mendekati akhir laga tak ada gol tambahan yang tercipta. Sehingga kedua kesebelasan harus puas berbagi angka pada pertandingan pekan ke-34.

Dengan hasil ini, Manchester City masih tertahan diurutan kedua (66 poin). Sedangkan Newcastle United tetap pada posisi 12 usai mengoleksi 43 angka.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%