Liga Indonesia

Pelatih Persiraja Sambut Baik Klub-klub Liga 1 Bermarkas di Yogyakarta

Kamis, 9 Juli 2020 22:08 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Persiraja
Persiraja Banda Aceh berfoto jelang melawan Persik Kediri Copyright: © Media Persiraja
Persiraja Banda Aceh berfoto jelang melawan Persik Kediri

INDOSPORT.COM - Pelatih kepala Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, menyambut baik atas wacana PSSI yang ingin meletakkan markas klub-klub Liga 1 2020 yang berada di luar pulau Jawa di Yogyakarta.

Sebagaimana diketahui, PSSI mengusulkan seluruh laga kelanjutan Liga 1 musim ini dipusatkan di Pulau Jawa. Usulan itu tak lepas karena dampak dari pandemi Covid-19, di mana seluruh kompetisi sempat dihentikan sementara sejak Maret lalu dan PSSI merencanakan liga-liga akan kembali lanjut Oktober mendatang.

"Menurut saya usulan PSSI (klub-klub Liga 1 luar pulau Jawa bermarkas di Yogyakarta) itu sudah sangat tepat," kata Hendri, kepada INDOSPORT, Kamis (09/07/20).

"Letaknya (Yogyakarta) strategis dan banyak fasilitas-fasilitas yang mendukung. Stadion dan lapangan-lapangan untuk latihan cukup banyak di sana. Jogja posisi yang ideal," sambungnya.

Lebih lanjut, Hendri menyebut dengan bermarkas di Yogyakarta tentu dinilai cukup membantu dari sisi pembiayaan terutama transportasi, karena jarak yang cukup dekat dengan kota-kota Jawa lainnya karena adanya sentralisasi di Jawa ini dibandingkan jika tetap di Aceh.

"Jika nantinya main ke luar seperti ke Surabaya, Semarang dan lainnya, pasti jaraknya cukup dekat dari Jogja. Tentu dari sisi akomodasi itu cukup hemat. Tapi kita liat dulu jadwal resminya nanti gimana," pungkas eks pelatih Timnas Indonesia U-17 ini.

Sebagai informasi, selain Persiraja ada beberapa klub Liga 1 dari pulau Jawa lainnya seperti Bali United, Barito Putera, Borneo FC, PSM Makassar dan Persipura Jayapura.