Liga Champions

Hasil Drawing Perempatfinal Liga Champions: Real Madrid Bisa Lawan Juventus

Jumat, 10 Juli 2020 17:34 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Berikut hasil drawing prempatfinal Liga Champions 2019-2020. Copyright: © INDOSPORT
Berikut hasil drawing prempatfinal Liga Champions 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil drawing perempatfinal dan semifinal Liga Champions 2019-2020 yang sudah digelar UEFA di Nyon, Swiss, Jumat (10/07/20). Real Madrid berpotensi bertemu Juventus.

Sebelumnya, empat tim yang sudah dipastikan melaju ke babak perempatfinal adalah Atletico Madrid, Atalanta, Paris Saint-Germain (PSG), dan RB Leipzig.

Sementara itu, sisanya masih menanti pemenang laga Bayern Munchen vs Chelsea, Juventus vs Olympique Lyon, Manchester City vs Real Madrid, dan Barcelona vs Napoli.

Lalu bagaimana hasil drawing-nya?

Hasil lengkap drawing perempatfinal Liga Champions:

QF 1: Real Madrid/Manchester City vs Olympique Lyon/Juventus

QF 2: RB Leipzig vs Atletico Madrid

QF 3: Napoli/Barcelona vs Chelsea/Bayern Munchen

QF 4: Atalanta vs Paris Saint-Germain (PSG)

Hasil lengkap drawing semifinal Liga Champions:

SF 1: Pemenang QF 1 vs Pemenang QF 3

SF 2: Pemenang QF 2 vs QF 4

Selain itu, pada kesempatan yang sama, UEFA juga menggelar undian untuk menentukan tuan rumah partai final, demi keperluan administrasi, yang jatuh ke pemenang semifinal 2 (SF 2).

Dengan hasil ini, Real Madrid berpeluang bertemu Juventus, yang notabene raksasa di liganya masing-masing. Jika terjadi, tentu akan menjadi laga besar, terutama bagi Cristiano Ronaldo yang bakal melawan mantan klubnya. 

Situasi di acara drawing Liga Champions musim ini terlihat berbeda dari biasanya yang dipenuhi para insan sepak bola dunia. Kali ini, mengundang legenda Timnas Portugal yang pernah membela Juventus, Paulo Sousa, UEFA hanya mengadakan rekaman di studio dengan sedikit orang.

Selain itu, para perwakilan klub partisipan juga diundang menggunakan video call dari tempatnya masing-masing karena peraturan pembatasan sosial. 

Seperti diketahui, ajang Liga Champions 2019-2020 sempat terhenti sementara akibat penyebaran virus corona. Beruntung, UEFA akhirnya melanjutkan kompetisi sepak bola elite Eropa tersebut dengan beberapa penyesuaian terhadap situasi pandemi.

Para klub yang masih memiliki laga 16 besar tersisa akan menjalani duel pada 7 atau 8 Agustus mendatang. Mengingat kondisi yang belum kondusif, gelaran musim ini akan dilanjut dalam bentuk turnamen mini.

Mulai fase perempatfinal hingga laga puncak, pertandingan hanya akan digelar dengan format single leg di Lisbon, Portugal. Perempatfinal 12 s.d. 15 Agustus, semifinal 18 dan 19 Agustus, sedangkan partai puncak digelar pada 23 Agustus di Estádio do Sport Lisboa e Benfica.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%