Liga Champions

Ikuti Jejak Ranieri, Rodgers Ingin Bawa Leicester ke Liga Champions

Selasa, 7 Juli 2020 20:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Brendan Rodgers ingin membawa Leicester City ke panggung Liga Champions seperti era Claudio Ranieri. Copyright: © GettyImages
Brendan Rodgers ingin membawa Leicester City ke panggung Liga Champions seperti era Claudio Ranieri.

INDOSPORT.COM – Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, ingin menyusul jejak pelatih sebelumnya, Claudio Ranieri, yang pernah mengantarkan tim ke turnamen Liga Champions.

Leicester City pernah merangsek ke Liga Champions setelah memenangkan Liga Inggris pada tahun 2016 silam. Kala itu tim masih ditangani oleh pelatih asal Italia, Claudio Ranieri.

Sekarang tim berjuluk The Foxes itu punya kesempatan yang sama setelah berhasil mengamankan posisi ketiga di klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

Langkah Leicester City yang berada di peringkat ketiga itu sempat terhambat usai bermaim imbang dua kali melawan Watford dan Brighton, disusul kalah dua kali dari Chelsea dan Everton.

Untungnya, mereka berhasil memperbaiki posisi usai memetik kemenangan 3-0 atas Crystal Palace akhir pekan lalu.

“Kami harus tetap dalam tren ini dan fokus pada pertandingan berikutnya. Semoga pada akhir musim ini kami mencapai tujuan dan impian,” kata Brendan Rodgers dilansir dari Sport BBC.

“Kami tidak meragukan lagi, kami telah menunjukkan lebih dari 33 pertandingan, menunjukkan bakat kami,” lanjut Rodgers.

“OK, kami mungkin kehilangan beberapa pemain namun sebagai tim kami sangat fokus untuk mencapainya dan kami akan berjuang sampai akhir.”

Akan tetapi, perjuangan Brendan Rodgers dan Leicester City untuk bisa menembus Liga Champions musim depan masih panjang. Kendati sudah menduduki posisi ketiga, mereka masih belum aman karena hanya unggul satu angka dari Chelsea.

Leicester punya peluang memperlebar jarak saat mereka melawat ke kandang Arsenal pada laga yang digelar Rabu (08/07/20). Di laga ini mereka wajib menang untuk mencuri tiga poin dari tim tuan rumah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%