Liga Italia

Klasemen Serie A Italia: Imbang, Inter Milan Gagal Tembus 3 Besar

Jumat, 10 Juli 2020 08:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Hanya bermain seri saat melawan Verona, Jumat (10/07/20) dini hari WIB, membuat Inter Milan gagal menembus 3 besar klasemen Serie A Italia menggusur Atalanta. Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Hanya bermain seri saat melawan Verona, Jumat (10/07/20) dini hari WIB, membuat Inter Milan gagal menembus 3 besar klasemen Serie A Italia menggusur Atalanta.

INDOSPORT.COM – Hanya bermain seri saat melawan Verona, Jumat (10/07/20) dini hari WIB, membuat Inter Milan gagal menembus 3 besar klasemen Serie A Italia menggusur Atalanta.

Kompetisi Serie A Italia akhirnya menyelesaikan gelaran pekan ke-31 dari 38 pekan yang direncanakan musim ini. Jumat (10/07/20) dini hari WIB digelar 2 pertandingan untuk menutup pekan ke-31 ini.

Di laga pertama, tuan rumah SPAL dihancurkan 3 gol tanpa balas oleh tamunya, Udinese. Ketiga gol tim tamu dicetak Rodrigo De Paul dan Stefano Okaka di babak pertama, serta tambahan satu gol dari Kevin Lasagna di babak kedua.

Dengan hasil ini, SPAL semakin terpuruk di dasar klasemen Serie A Italia, dengan 19 poin dari 31 pertandingan. Mereka kini tertinggal 9 poin dari Lecce yang menghuni peringkat 17 alias batas aman dari degradasi.

Sementara itu, di laga kedua Inter Milan gagal mewujudkan misinya menembus 3 besar. Gol pemain Verona, Miguel Veloso di menit ke-86 menggagalkan kemenangan Inter karena membuat pertandingan berakhir dengan skor 2-2.

Hasil ini pun membuat Romelu Lukaku dkk tertahan di peringkat 4 klasemen sementara dengan 65 poin, tertinggal 1 poin dari tim peringkat 3 yakni Atalanta yang mengoleksi 66 angka. Kemenangan atas Verona sebenarnya bisa membawa Nerazzurri menggusur Atalanta, tapi sayangnya hal itu tidak terjadi.

Meski demikian, perubahan posisi klasemen khususnya di 3 besar masih berpeluang terjadi pada pekan-pekan depan. Pasalnya, Lazio yang kini berada di peringkat 2 hanya unggul 3 poin dari Inter Milan yang berada di peringkat 4.

Dengan masih ada 7 pertandingan yang harus dijalani masing-masing tim di sisa kompetisi musim ini, maka peluang perubahan posisi pun masih bisa terjadi.

Sementara itu, di puncak klasemen Serie A Italia Juventus masih kokoh meski mengalami kekalahan mengejutkan 2-4 dari AC Milan, walaupun sempat unggul 2-0 lebih dulu. Si Nyonya Tua mengoleksi 75 angka, unggul 7 poin dari Lazio yang berada 1 strip di bawah mereka.

Berikut ini klasemen Serie A Italia per Jumat (10/07/20):

© flashscore
Klasemen sementara Serie A Italia per Jumat 10 Juli 2020. Copyright: flashscoreKlasemen sementara Serie A Italia per Jumat 10 Juli 2020.