Liga Indonesia

Persiapan PON Papua, Tim Sepak Bola Jawa Barat Mulai Latihan Lagi

Jumat, 10 Juli 2020 22:39 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Dokumentasi tim sepak bola Putra Jawa Barat
Pelatih, wakil manajer tim sepak bola putra Jawa Barat untuk PON Papua 2021, foto bersama pemain di Lapangan Lodaya, Kota Bandung. Copyright: © Dokumentasi tim sepak bola Putra Jawa Barat
Pelatih, wakil manajer tim sepak bola putra Jawa Barat untuk PON Papua 2021, foto bersama pemain di Lapangan Lodaya, Kota Bandung.

INDOSPORT.COM - Tim sepak bola putra Jawa Barat mulai berlatih kembali di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Kamis (09/07/20), untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021. 

Menurut asisten pelatih tim sepak bola putra Jawa Barat, Sujana, anak asuhnya sangat antusias menjalankan program latihan yang diberikan pelatih mereka, Yudiantara. 

Pasalnya, selama tiga bulan lebih pemain hanya berlatih mandiri di kediamannya masing-masing, karena pandemi corona atau Covid-19. Oleh karena itu, saat tim berlatih bersama, mereka antusias dan memiliki motivasi tambahan. 

"Kemarin mulai latihan, dari Kamis, Jumat, sampai Sabtu. Minggu, Senin, sampai ke Rabu latihan mandiri di rumah masing-masing program dari pelatih lanjut lagi," kata Sujana kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (10/07/20). 

Meski pemain sangat antusias menjalankan program latihan, pelatih tim sepak bola putra Jawa Barat masih memberikan materi dengan intensitas yang sedang.  

Pasalnya, menurut mantan pemain Persib ini, anak asuhnya masih membutuhkan waktu beradaptasi kembali dengan program latihan bersama tim dan kondisi fisik masih berada di bawah 50 persen. 

Selain itu, PON Papua baru akan digelar pada Oktober 2021, sehingga masih ada waktu yang sangat panjang untuk tim sepak bola Jawa Barat mempersiapkan diri dan menentukan 18 pemain terbaik dari 27 orang untuk tampil di PON. 

"Antusias pemain alhamdulillah setelah latihan mandiri, mereka haus latihan bersama. Tapi kita dari tim pelatih gak memberikan intensitas yang tinggi, karena percuma kalau dari sekarang langsung tancap gas, perjalanan masih jauh, jadi ini jaga kondisi saja," jelas Sujana.

Sementara itu, sebelumnya tim sepak bola putra Jawa Barat sudah sempat menggelar latihan dan merencanakan pemusatan latihan atau training center (TC). Namun, pandemi covid-19 membuat agenda tersebut batal, bahkan PON Papua pun jadwalnya menjadi mundur satu tahun. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%