Liga Spanyol

Putra Diego Simeone Buka Peluang Gabung Atletico Madrid

Jumat, 10 Juli 2020 18:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty images
Putra Diego Simeone, Giovanni, mengungkapkan keinginanya untuk bermain di Atletico Madrid terlepas dari status sang ayah sebagau pelatih di klub tersebut. Copyright: © Getty images
Putra Diego Simeone, Giovanni, mengungkapkan keinginanya untuk bermain di Atletico Madrid terlepas dari status sang ayah sebagau pelatih di klub tersebut.

INDOSPORT.COM – Putra Diego Simeone, Giovanni, mengungkapkan keinginanya untuk bermain di Atletico Madrid terlepas dari status sang ayah sebagau pelatih di klub tersebut.

Giovanni, putra tertua Diego Simeone, saat ini tercatat masih membela tim Serie A Italia, Cagliari, setelah sebelumnya sempat mencicipi karier di Genoa dan Fiorentina.

Namanya akhir-akhir ini selalu dikaitkan dengan transfer ke Atletico Madrid, tempat di mana ayahnya bekerja sebagai pelatih.

Giovanni pun tak menampik keinginannya yang terpendam untuk merumput di Wanda Metropolitano suatu hari nanti.

“Saya ingin bermain untuk Atletico Madrid, lebih dari  segalanya,” kata Giovanni dilansir dari Marca.

“Saya selalu ingin bermain di sana sebagai anak laki-laki (putra Diego Simeone), jadi wajar jika saya ingin bermain di sana. Orang tua saya ada di sana, tapi bahkan jika dia tidak (melatih Atletico), saya tetap ingin ke sana,” lanjut Giovanni.

Giovanni berperan sebagai penyerang. Catatannya bersama Cagliari cukup apik, yakni 10 gol dan empat assist selama penampilannya di Serie A Italia.

Impian Giovanni untuk bermain di tim yang dilatih ayahnya sendiri sejatinya sudah pernah diungkapkan oleh Simeone. Namun, pelatih berkebangsaan Argentina itu tidak begitu optimis hal itu akan terjadi di masa depan.

“Dia punya semua hal yang diperlukan untuk saya mainkan. Tapi sayangnya, saya tidak akan pernah memilikinya. Sulit punya seorang putra di ruang ganti (tim yang saya latih),” kata Simeone suatu ketika.

Ateltico Madrid sendiri merupakan tim yang pernah dibela oleh Diego Simeone saat masih jadi pemain pada 1994-1997. Bersama tim berjuluk Los Rojiblancos itu, Simeone telah tampil dalam 98 pertandingan dan mencetak 21 gol.

Setelah hengkang dari Atletico Madrid, pria asal Argentina itu sempat membela Internazionale dan Lazio. Kemudian Diego Simeone kembali membela Atletico Madrid pada 2003-2005. Simeone mengakhiri kariernya di tim Racing pada 2006.

Diego Simeone sendiri saat ini tengah fokus membantu Atletico Madrid meraih tiket Liga Champions musim depan. Klub berjuluk Los Rojiblancos itu saat ini menduduki posisi ketiga klasemen sementara, mengoleksi poin yang sama dengan Sevilla di tempat keempat dengan raihan 63.