Liga Indonesia

Girang Liga Lanjut 1 Oktober, Jebolan Liga Spanyol Berharap Ini

Sabtu, 11 Juli 2020 20:46 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger/INDOSPORT
Lanjutan kompetisi Liga 1 2020 berlangsung mulai 1 Oktober mendatang. Kepastian tersebut membuat bek jebolan Liga Spanyol, Arthur Irawan girang bukan kepalang. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Lanjutan kompetisi Liga 1 2020 berlangsung mulai 1 Oktober mendatang. Kepastian tersebut membuat bek jebolan Liga Spanyol, Arthur Irawan girang bukan kepalang.

INDOSPORT.COM - Lanjutan kompetisi Liga 1 2020 berlangsung mulai 1 Oktober mendatang. Kepastian tersebut membuat bek jebolan Liga Spanyol, Arthur Irawan girang bukan kepalang.

Kepada INDOSPORT, full back PSS Sleman itu mengaku sudah tak sabar ingin segera berkompetisi. Apalagi liga sudah vakum sekitar empat bulan akibat pandemi Covid-19.

"Itu kabar yang menggembirakan bagi kami pemain sepak bola. Karena saya pribadi juga sudah gatal ingin segera bermain," kata Arthur, Sabtu (11/07/20).

Meski senang, Arthur tak menampik ada rasa kekhawatiran mengingat belum meredanya wabah Covid-19. Untuk itu, dirinya berharap ada aturan ketat mengenai protokol kesehatan yang dikeluarkan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru dan federasi.

"Jujur ini seperti dua rasa yakni senang dan juga was-was. Harapannya saat kompetisi bergulir lagi nanti, PSSI dan PT LIB benar-benar menyiapkan protokol kesehatan yang maksimal, sehingga semua nyaman," tegas mantan pemain Espanyol B tersebut.

Disinggung kapan mulai berkumpul, pemain berusia 27 tahun itu masih menunggu kabar dari manajemen dan tim pelatih. Namun, sudah muncul wacana kapan program latihan kembali dimulai.

"Kalau planningnya memang persiapan empat sampai enam minggu sebelum kick off. Terakhir kabar dari manajemen baru sampai itu," ujar dia.

Arthur Irawan bergabung dengan PSS Sleman sejak awal musim 2020. Sejauh ini, dia sudah tampil di tiga pertandingan melawan PSM Makassar, Tira Persikabo, dan Persib Bandung.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%