Liga Italia

Inilah 3 Pemain yang Jadi Sumber Masalah Performa Inter Milan

Sabtu, 11 Juli 2020 14:38 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Tiga bintang sepak bola Inter Milan ini dipercaya menjadi sumber masalah bagi penurunan performa raksasa Serie A Liga Italia tersebut di musim 2019/20. Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Tiga bintang sepak bola Inter Milan ini dipercaya menjadi sumber masalah bagi penurunan performa raksasa Serie A Liga Italia tersebut di musim 2019/20.

INDOSPORT.COM - Tiga bintang sepak bola Inter Milan ini dipercaya menjadi sumber masalah bagi penurunan performa raksasa Serie A Liga Italia tersebut di musim ini.

Inter Milan telah memulai musim 2019/20 dengan baik sebenarnya. Pelatih baru mereka, Antonio Conte, yang menggantikan Luciano Spalletti, memiliki taktik dan kinerja yang menjanjikan.

Kecerdasannya itu mampu membuat Inter atau Nerazzurri sempat menjadi pemuncak klasemen sementara Serie A Liga Italia, mengungguli Juventus, Lazio, Napoli, dan Atalanta.

Meski demikian, ternyata klub yang bertempat di Giuseppe Meazza itu mengalami penurunan performa sejak paruh ke-2 Liga Italia. Hal ini semakin jelas terlihat usai kompetisi dilanjutkan kembali pasca terdampak pandemi corona.

Usai gagal memenangkan Coppa Italia 2020, Inter tetap tak menunjukkan tanda-tanda bangkit di kancah domestik. Bahkan dalam dua laga terakhir, mereka takluk 1-2 lawan Bologna dan hanya imbang 2-2 lawan Hellas Verona.

Situasi ini membuat banyak pihak mulai berspekulasi tentang apa yang salah dalam skuat Nerazzurri. Dari sekian banyak spekulasi tersebut, ada satu dari Gazzetta dello Sport yang menganggap bahwa tiga pemain ini bertanggung jawab atas keterpurukan Inter.

Surat kabar harian Italia itu menyebut nama Christian Eriksen, Marcelo Brozovic, dan Milan Skriniar sebagai pemain yang performanya kurang bersinar musim ini. Untuk Eriksen, ia masih belum sepenuhnya beradaptasi dengan taktik Antonio Conte.

Untuk Brozovic dan Skriniar, penampilan mereka mengalami penurunan di musim ini dibanding musim sebelumnya. Sehingga, bukan tidak mungkin dua sosok itu bakal didepak Nerazzurri di bursa transfer musim panas 2020 mendatang.

Di pekan ke-31 kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia 2019/20, Inter Milan terpuruk ke peringkat empat yang sebelumnya dihuni Atalanta. Mereka mengemas 65 poin, hasil dari 19 kali menang, delapan kali imbang, dan empat kali kalah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%