Liga Italia

AS Roma Selangkah Lagi Bisa Permanenkan Smalling

Minggu, 12 Juli 2020 03:36 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Rafif Rahedian
© Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images)
Harapan klub Serie A Liga Italia, AS Roma, untuk mempermanenkan bek pinjaman dari Manchester United, Chris Smalling, akan segera terwujud. Copyright: © Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images)
Harapan klub Serie A Liga Italia, AS Roma, untuk mempermanenkan bek pinjaman dari Manchester United, Chris Smalling, akan segera terwujud.

INDOSPORT.COM - Harapan klub Serie A Liga Italia, AS Roma, untuk mempermanenkan bek pinjaman dari Manchester United, Chris Smalling, akan segera terwujud.

Diketahui, masa kontrak pinjaman Chris Smalling di AS Roma sudah berakhir pada 30 Juni 2020 lalu. Namun karena kompetisi ditunda akibat pandemi virus corona, Chris Smalling diberikan dispensasi menemani AS Roma hingga Serie A selesai.

Dalam kesepakatan tersebut, pihak Manchester United menolak memperpanjang peminjaman pemain berusia 30 tahun tersebut untuk bermain Liga Europa.

Itu berarti Chris Smalling dilarang untuk memperkuat AS Roma di babak 16 besar Liga Europa menghadapi Sevilla pada Agustus mendatang.

Karena penampilan apiknya menjaga barisan pertahanan, AS Roma kemudian membuat penawaran baru kepada Manchester United dengan membeli Chris Smalling secara permanen.

Tetapi dalam waktu dekat ini AS Roma tidak bisa memenuhi biaya 20 juta euro atau setara 325 miliar rupiah untuk membeli Smalling dari Setan Merah karena krisis keuangan.

Menurut laporan dari SportItalia, AS Roma memberikan penawaran pinjaman Smalling selama satu musim lagi dengan harga 3 juta euro atau setara 48,8 miliar rupiah.

Setelah kontrak peminjaman selesai, mereka akan memberikan 17 juta euro atau setara 276 miliar rupiah untuk membeli pemain tersebut secara permanen.

AS Roma benar-benar membutuhkan jasa Smalling pada Serie A Italia musim depan. Bek yang mendapat julukan 'Smalldini' oleh tifosi tersebut sudah bermain 32 kali dan mencetak 2 gol bersama Roma musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%