Liga Italia

AC Milan dan AS Roma Berebut Bek Klub Zona Degradasi Liga Inggris

Jumat, 10 Juli 2020 16:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© canaries.co.uk
AC Milan dan AS Roma bersaing di bursa transfer untuk memperebutkan Ben Godfrey, bek yang bermain untuk klub penghuni zona degradasi Liga Inggris, Norwich City. Copyright: © canaries.co.uk
AC Milan dan AS Roma bersaing di bursa transfer untuk memperebutkan Ben Godfrey, bek yang bermain untuk klub penghuni zona degradasi Liga Inggris, Norwich City.

INDOSPORT.COM AC Milan dan AS Roma bersaing di bursa transfer untuk memperebutkan Ben Godfrey, bek yang bermain untuk klub penghuni zona degradasi Liga Inggris, Norwich City.

AC Milan dan AS Roma rupanya tidak hanya bersaing memperebutkan tiket Liga Europa musim depan, setelah Roma kini berada di peringkat 5 klasemen Serie A Italia dengan 51 poin, sedangkan Milan bertengger di posisi 7 dengan 49 poin.

Kedua klub besar Italia itu rupanya juga tengah bersaing untuk mendapatkan pemain incaran yang sama. Menariknya, sosok tersebut bukanlah pemain bernama besar yang bermain untuk klub besar pula.

Pemain yang menjadi incaran AS Roma dan AC Milan tersebut adalah Ben Godfrey, bintang muda milik klub yang kini menjadi juru kunci Liga Inggris, yakni Norwich City.

Dilansir Football Italia, baik Rossoneri dan Giallorossi bahkan sudah menghubungi agen Godfrey untuk menanyakan peluang memboyong pemain berusia 22 tahun itu.

Lebih lanjut, meski sang pemain dibanderol 50 juta euro (Rp815 miliar), Norwich dikabarkan bersedia melepasnya hanya dengan harga 28 juta euro (Rp450 miliar).

Godfrey sendiri dikabarkan mulai berencana untuk meninggalkan Norwich City. Pasalnya, klub tersebut berpotensi besar terdegradasi akhir musim ini, karena saat ini menjadi juru kunci Liga Inggris. Godfrey dkk tertinggal 10 poin dari Watford yang berada di batas aman, dengan hanya 4 laga tersisa.

Sang bek tengah sebenarnya merupakan sosok andalan di lini belakang Norwich City dengan 26 penampilan di semua kompetisi musim ini. Namun, penampilan cemerlangnya tak mampu mendongkrak performa tim yamg memang terbilang buruk.

AC Milan dan AS Roma sendiri memang belakangan gemar berburu pemain dari Liga Inggris. Rossoneri sebelumnya sempat nyaris mendatangan wing back Wigan Athletic, Antonee Robinson pada Januari lalu, dan kini santer dikaitkan dengan gelandang Burnley, Jeff Hendrick.

Sementara itu, AS Roma kini memiliki pemain asal Inggris yang juga berposisi bek tengah seperti Ben Godfrey, yakni Chris Smalling. Selain itu, di tubuh Roma juga terdapat dua nama lain yang merupakan alumni Liga Inggris yakni Davide Zappacosta dan Henrikh Mkhitaryan.