Liga Champions

Kalah Telak, Harapan Chelsea ke Liga Champions Musim Depan Pupus?

Minggu, 12 Juli 2020 13:09 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Alex Dodd - CameraSport via Getty Images
Kekalahan yang diderita Chelsea dari Sheffield United menimbulkan pertanyaan penting. Akankah harapan The Blues ke Liga Champions musim depan pupus? Copyright: © Alex Dodd - CameraSport via Getty Images
Kekalahan yang diderita Chelsea dari Sheffield United menimbulkan pertanyaan penting. Akankah harapan The Blues ke Liga Champions musim depan pupus?

INDOSPORT.COM – Kekalahan 3-0 dari Sheffield United menimbulkan pertanyaan penting. Akankah harapan Chelsea berlaga di Liga Champions musim depan pupus?.

Chelsea secara mengejutkan harus takluk dari tim promosi Sheffield United. Tak tanggung-tanggung, The Blues harus menerima gawangnya dibobol sebanyak tiga kali tanpa bisa membalas sekalipun.

Kekalahan ini membuat posisi Chelsea yang kini duduk di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris 2019/20 terancam. Sebab, dua rivalnya yakni Leicester City dan Manchester United siap menggusur The Blues di tangga klasemen.

Leicester sendiri saat ini terpaut satu poin dari Chelsea dan baru akan menjalani pekan ke-35 saat menghadapi tim papan bawah Bournemouth. Secara matematis, peluang The Foxes meraih tiga poin terbuka lebar.

Pun dengan Manchester United yang berjarak dua poin dari Chelsea. Setan Merah yang tengah dalam performa apiknya akan menghadapi Southampton. Dengan perofrmannya saat ini, The Red Devils diyakini mampu meraih tiga poin dengan mudah.

Alhasil Chelsea pun diyakini tergusur dari klasemen. Peluang Chelsea finis empat besar pun bisa dikatakan kian menipis. Jika dilihat dari jadwal Liga Inggris ke depannya, dari tiga partai tersisa The Blues akan menghadapi dua tim kuat, Liverpool dan Wolverhampton Wanderers.

Hal ini berbeda dengan Leicester City dan Man United yang masing-masing akan menjamu lawan-lawan yang di atas kertas bisa mereka atasi.

Kekalahan dari Sheffield United pun bisa saja menjadi pertanda bahwa Chelsea harus mengucapkan selamat tinggal ke pentas Liga Champions musim depan. Namun The Blues masih memiliki kesempatan tampil di kompetisi teratas Eropa tersebut.

Chelsea masih bisa tampil di Liga Champions musim depan dengan catatan Manchester City kalah dalam bandingnya atas hukuman UEFA dan The Blues finis di tempat kelima.