Liga Champions

Akui Atalanta Lawan Sulit, PSG Tunda Pikirkan Liga Champions

Senin, 13 Juli 2020 17:31 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Jean Catuffe/Getty Images
Thomas Tuchel buka suara soal fokus Paris Saint-Germain (PSG) jelang lawan Atalanta di Liga Champions. Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Thomas Tuchel buka suara soal fokus Paris Saint-Germain (PSG) jelang lawan Atalanta di Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Akui jika Atalanta adalah lawan yang sulit, PSG dikabarkan menunda fokusnya di Liga Champions dan memilih untuk memikirkan kompetisi lainnya terlebih dahulu.

Kampiun Ligue 1 musim 2019-2020 ini kabarnya belum akan memikirkan laga Liga Champions kontra Atalanta dan lebih memilih untuk fokus pada laga final Coupe de France kontra Saint-Etienne dan laga Coupe de la Ligue (Piala Liga Prancis) kontra Lyon.

Dua laga tersebut adalah laga krusial bagi Thomas Tuchel. Jika dirinya berhasil memenangkan dua-duanya, PSG bakal meraih trebel domestik dan akan dinobatkan sebagai penguasa absolut sepak bola Prancis musim ini.

“Laga kontra Atalanta akan menjadi laga yang sangat berat, mereka memiliki kualitas yang tidak bisa dianggap remeh. Tetapi saat ini kami tidak akan memikirkan laga tersebut,” ujar Thomas Tuchel dikutip dari Goal Internasional.

Pelatih asal Jerman tersebut menambahkan bahwa dirinya ingin datang ke Lisbon dengan kepastian trebel domestik di tangan mereka. Menurutnya, laga kontra Atalanta di Liga Champions ada di bagian akhir dari fokusnya.

“Untuk saat ini saya ingin bersiap jelang laga kontra Saint-Etienne. Lalu saya akan fokus pada laga kontra Lyon dan yang terakhir saya akan memikirkan laga kontra Atalanta,” ucapnya.

PSG dilaporkan tidak akan diperkuat oleh Edinson Cavani (bebas transfer), Thomas Meunier (Borussia Dortmund), dan Tanguy Kouassi (Bayern Munchen) di sisa laga Liga Champions yang akan digelar pada bulan Agustus mendatang setelah tiga pemain tersebut dipastikan tidak lagi berada di Parc des Princes.