Liga Inggris

Brendan Rodgers Tak Sangka Leicester City Kalah dari Bournemouth

Senin, 13 Juli 2020 14:50 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Brendan Rodgers tak menyangka Leicester City bisa kalah saat lawan Bournemouth di Liga Inggris, Senin (13/07/20). Copyright: © GettyImages
Brendan Rodgers tak menyangka Leicester City bisa kalah saat lawan Bournemouth di Liga Inggris, Senin (13/07/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Leicester City, Brendan Rodgres, buka suara soal kekalahan timnya dari Bournemouth dalam lanjutan pekan ke-35 Liga Inggris musim 2019-2020.

Dalam jadwal lanjutan kompetisi Liga Inggris musim 2019-2020 pekan ke-35 mempertemukan dua klub, Bournemouth menghadapi tamunya, Leicester City, pada Senin (13/07/20) dini hari WIB di Vitality Stadium.

Tim tuan rumah, Bournemouth, berhasil membungkam tamunya dengan skor telak, yakni empat gol dan hanya dibalas dengan satu gol saja. Meksi unggul di babak pertama, Leicester City harus puas dengan kekalahan telak di kandang lawannya.

Dalam prosesi terjadinya gol, Jamie Vardy berhasil membuka keunggulan bagi klubnya pada menit ke-23. Hingga berakhirnya babak pertama, skor 1-0 tidak berubah sama sekali.

Lalu di babak kedua, Bournemouth berhasil bermain mendominasi dengan menyamakan kedudukan pada menit ke-66 melalui Junior Stanislas melalui kotak penalti. Selang satu menit, Dominic Solanke berhasil membalikkan keadaan, skor 2-1 untuk tuan rumah.

Dua gol terakhir di cetak oleh Jonny Evans pada menit ke-83 melalui gol bunuh diri, lalu pada menit ke-87, Dominic Solanke menambahkan golnya lagi. Hingga akhir pertandingan, Bournemouth berhasil memimpin dengan skor akhir 4-1.

Atas kekalahan tersebut, pelatih Leicester City, yakni Brendan Rodgers langsung meminta maaf kepada para penggemar. Ia sama sekali tidak menyangka bahwa dirinya menunjukkan performa yang buruk dalam laga dini hari tadi.

“Dengarkan, pertama saya meminta maaf kepada para pendukung. Saya tidak berpikir sama sekali saya melakukan hal itu di sini,” kata Rodgers dilansir dari situs resmi klub.

Mantan pelatih Liverpool ini juga menambahkan bahwa permainan anak asuhnya tersebut terbilang sangat buruk. Ia juga tidak terima dengan hasil yang sangat memalukan tersebut.

“Kami selalu ingin menjadi tim yang tangguh, secara fisik dan mental dan mencoba bermain sepak bola. Akan tetapi hal itu runtuh di babak kedua, mereka tampil mengecewakan,” tambahnya.

“Ruang ganti tidak bahagia. Karena itu tidak bisa diterima, terutama ketika tim bekerja dengan sangat baik,” ujar Brendan Rodgers.

Kekalahan yang dialami oleh Leicester City membuat mereka gagal untuk menyalip Chelsea yang berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris musim ini. Mereka harus puas dengan bertengger di peringkat keempat dengan mengumpulkan 59 poin dari 35 pertandingan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%