Liga Spanyol

Alasan Kuat Leicester Bakal Jegal Chelsea dan Milan untuk Datangkan Luka Jovic

Minggu, 12 Juli 2020 15:08 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Quality Sport Images/GettyImages
Leicester City punya alasan kuat untuk bisa 'kangkangi' Chelsea dan AC Milan dalam perebutan pemain muda Real Madrid yang bernama Luka Jovic. Copyright: © Quality Sport Images/GettyImages
Leicester City punya alasan kuat untuk bisa 'kangkangi' Chelsea dan AC Milan dalam perebutan pemain muda Real Madrid yang bernama Luka Jovic.

INDOSPORT.COM - Leicester City punya alasan kuat untuk bisa 'kangkangi' Chelsea dan AC Milan dalam perebutan pemain muda Real Madrid yang bernama Luka Jovic.

Sebelumnya, Luka Jovic sangat santer dikabarkan menjadi incaran utama AC Milan untuk bursa transfer musim panas 2020. Milan sendiri kabarnya siap meminjamnya selama dua musim.

Meski demikian, Chelsea dari Liga Inggris ternyata juga punya rencana serupa. Namun, baik The Blues maupun Rossoneri sama-sama belum melakukan langkah nyata apa pun untuk mendapatkan Jovic.

Justru Leicester City yang diam-diam punya rencana untuk membajak Jovic dengan dana 34 juta euro atau sekitar Rp564 miliar. Mereka ingin merekrut sang pemain untuk menjadi tandem bagi Jamie Vardy.

Hal ini tentu bakal membuat AC Milan dan Chelsea ketar-ketir dibuatnya. Apalagi, melansir dari laman portal berita olahraga One Football, klub yang berjuluk The Foxes itu lebih berpeluang ketimbang dua rival mereka tersebut.

Alasannya sederhana. Untuk Chelsea, mereka sedang butuh banyak dana usai sukses mendatangkan Timo Werner dari RB Leipzig. Sehingga, memberikan mahar sesuai permintaan Real Madrid akan sangat berat bagi The Blues.

Untuk Milan, mereka hanya berani meminjam Jovic saja karena finansial yang masih sulit. Tentu, situasi ini bakal membuat Leicester memenangkan persaingan. Sebab, hanya mereka yang berani gerak cepat untuk membelinya, bukan meminjamnya.

Meski demikian, segala sesuatu bisa terjadi. Apalagi, bursa transfer musim panas 2020 masih cukup lama yakni September nanti. Sehingga, semua klub bisa melakukan banyak cara untuk mengamankan peluang mereka terhadap Luka Jovic.

Luka Jovic sendiri baru memperkuat Real Madrid pada musim panas 2019 yang lalu. Bersama klub sepak bola LaLiga Spanyol tersebut, ia hanya mampu mencetak dua gol dan menyumbang dua assists dari total 25 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.