Liga Indonesia

Cegah Risiko, Arema FC Terapkan Program Latihan Secara Tertutup

Senin, 13 Juli 2020 11:04 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC menerapkan protokol kesehatan dengan standar tinggi dengan menerapkan program latihan secara tertutup, guna mencegah berbagai resiko di masa pandemi covid-19. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC menerapkan protokol kesehatan dengan standar tinggi dengan menerapkan program latihan secara tertutup, guna mencegah berbagai resiko di masa pandemi covid-19.

INDOSPORT.COM - Arema FC menerapkan protokol kesehatan dengan standar tinggi dengan menerapkan program latihan secara tertutup, guna mencegah berbagai resiko di masa pandemi covid-19.

Penerapan itu bakal dimulai tim Singo Edan kala menggelar latihan pada Senin (20/07/20) mendatang. Latihan itu sekaligus yang pertama kalinya sejak libur panjang sejak kompetisi berhenti akhir Maret lalu.

"Ya, kami pastikan jadwal latihan pertama pada 20 Juli nanti akan tertutup untuk publik," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Pihaknya optimis rencana itu terlaksana, lantaran masih ada cukup waktu selama satu pekan ke depan.

"Saat ini, kami masih mencari lokasi latihan yang tepat. Tidak (diakses) secara umum," sambung dia.

Alhasil, suporter maupun penonton umum tak bisa lagi menyaksikan latihan Johan Al Farizi dkk secara hikmat. Dan tak hanya itu, kebijakan menutup semua akses dalam program latihan juga berimbas pada awak media.

"Mungkin teman-teman media bisa (meliput) dari tribun. Tidak lagi bergerombol saat wawancara setelah latihan," sebut Ruddy Widodo.

Kendati demikian, Ruddy Widodo menyatakan kebijakan itu bertujuan positif bagi semua pihak. Hal itu seiring misi klub yang ingin menerapkan pola hidup di era new normal, sebagaimana yang gencar disosialisasikan pemerintah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%