Liga Italia

Ditahan Imbang AC Milan, Gattuso Marah-Marah ke Pemain Napoli

Senin, 13 Juli 2020 09:37 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Francesco Pecoraro/Getty Images
Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso buka suara soal hasil pertandingan kontra AC Milan di Serie A Liga Italia, Senin (13/07/20). Copyright: © Francesco Pecoraro/Getty Images
Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso buka suara soal hasil pertandingan kontra AC Milan di Serie A Liga Italia, Senin (13/07/20).

INDOSPORT.COM - Pertandingan pekan ke-32 Serie A Liga Italia Napoli kontra AC Milan, Senin (13/07/20), dipenuhi oleh emosi Gennaro Gattuso. Hanya bisa bermain seri, sang pelatih pun langsung marah-marah ke para pemainnya.

Bermain di kandang sendiri, Stadio San Paolo, Napoli malah kebobolan lebih dulu lewat gol Theo Hernandez. Beruntung mereka sempat balikkan keadaan dan nyaris menangi laga dengan comeback, lewat Giovanni Di Lorenzo dan Dries Mertens.

Tapi apa daya, AC Milan kembali samakan kedudukan lewat hadiah penalti yang mampu dieksekusi dengan baik oleh Franck Kessie hingga kedudukan berakhir 2-2. Merasa Napoli sejatinya mampu menangi laga Serie A Liga Italia kali ini, Gennaro Gattuso pun menunjukkan ekspresi murka.

"Saya harus tunjukkan rasa marah ke para pemain karena kami membuat banyak peluang terbuang sia-sia. Kami seharusnya bisa menambah skor dan bukan malah sebaliknya," ucap Gattuso dilansir laman berita Reuters.

"Ini bukan masalah pada pertandingan ini saja melainkan untuk jangka panjang dan kami memang harus berkembang lebih baik lagi. Emosi di pertandingan saat ini sangat kental karena ini kali pertama saya menghadapi tim yang membuat saya jadi pelatih dan pemain penting," ucapnya lagi.

Napoli memang sejatinya bisa saja menangi laga tersebut setelah AC Milan hanya bermain dengan 10 orang pemain. Alexis Saelemaekers diganjar kartu kuning kedua usai melanggar Eljif Elmas tepat pada menit ke-87.

Alih-alih bermain lebih baik, Partenopei malah terlihat kesulitan sehingga mereka kini hanya bisa menetap di posisi enam klasemen sementara Serie A Liga Italia. Tak heran ini menjadi salah satu alasan pelatih berjulukan Rino itu kian kebakaran jenggot.

Selain karena performa, Gennaro Gattuso tentu punya emosi mendalam terhadap AC Milan yang pernah ditukanginya di Serie A Liga Italia musim lalu. Digantikan oleh Marco Giampaolo, ia mampu tunjukkan bahwa Rossoneri telah melakukan kesalahan dengan membalas tampil gemilang bareng Napoli.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%