Liga Italia

Termasuk Gabung Rival AC Milan, Ini 5 Calon Klub Baru Stefano Pioli

Minggu, 12 Juli 2020 13:56 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Zulfikar Pamungkas
© Marco Luzzani/Getty Images
Termasuk gabung rival Serie A Liga Italia, ini lima klub baru Stefano Pioli usai dipecat dari AC Milan. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Termasuk gabung rival Serie A Liga Italia, ini lima klub baru Stefano Pioli usai dipecat dari AC Milan.

INDOSPORT.COM - Bicara terkait masa depan di AC Milan, karier dari Stefano Pioli nampak  telah berakhir akhir musim nanti. Termasuk gabung rival Serie A Liga Italia, ini lima kandidat yang bisa jadi pelabuhan barunya.

Pioli resmi menggantikan Marco Giampaolo setelah Il Diavolo Rosso cenderung terlunta-lunta sepanjang musim. Alasan adanya regenerasi juru taktik tak lepas dari hasil negatif kala AC milan hanya meraih tiga kali menang dan tujuh kali kalah sejak bulan Juli hingga Oktober.

Alih-alih mendapat kepercayaan tinggi akan perannya di San Siro, karier dari seorang Pioli nampak bakal berakhir setelah Ivan Gazidis selaku CEO klub merasa tak puas akan kinerjanya. Pihak manajemen pun lantas menunjuk pelatih baru, Ralf Rangnick yang dipercaya bakal membawa revolusi ke Rossoneri.

Cukup disayangkan ketika tak dipercaya oleh Gazidis, Pioli malah mampu menggenjot performa gemilang AC Milan untuk tampil apik di paruh kedua musim Serie A Liga Italia. Salah satu yang paling mengejutkan ialah keperkasaan mereka kandaskan Juventus dengan skor 4-2, Rabu (08/07/20).

Memberondong Juventus yang notebene juara bertahan dengan empat gol, Pioli pecahkan rekor AC Milan yang berusia 31 tahun. Tak hanya itu, ia juga mampu membawa Rossoneri mengalahkan dua klub ibukota seperti AS Roma dan Lazio dengan sangat gemilang musim ini.

Tapi apa daya, Gazidis sudah berkehendak akan kedatangan Rangnick yang sudah tak terelakan lagi. Mengingat Pioli bakal segera hengkang dari AC Milan, berikut INDOSPORT merangkum lima klub potensial yang mungkin tertarik mengamankan jasanya dilansir laman 90Min.

5. West Ham

Sempat menjadi pesakitan sepanjang Liga Inggris musim ini, mungkin sudah saatnya ada penggantian pelatih bagi West Ham. Pioli bisa masuk deretan pelatih anyar gantikan David Moyes yang cederung kurang impresif.

Musim ini mungkin merupakan momen paling apes bagi The Hammers yang tak kunjung meraih peringkat lima besar kompetisi tertinggi Inggris. Alih-alih kian tampil apik pasca David Moyes menggantikan Manuel Pellegrini, mereka malah kian terpuruk usai menjadi penghuni papan bawah klasemen.

Mengingat kondisi ini serupa dengan apa yang terjadi pada AC Milan diawal Serie A Liga Italia, Pioli punya kans membawa West Ham kembali bangkit dari keterpurukan. Apalagi taktiknya mengandalkan formasi 4-2-3-1 atau 3-5-2 yang unik bisa membuat gebrakan di Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
40%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
60%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%